Hasil Pertandingan Liga Champions Sevilla vs Manchester United dengan Skor Akhir 0-0

Alexis Sances. (Dok: Oddsshark)Alexis Sances. (Dok: Oddsshark)

TitikNOL - Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Sevilla vs Manchester United (MU) di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB berlangsung sengit. Pada babak pertama laga imbang 0-0. Tapi hasil akhir ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak pertama, ketika laga baru berjalan empat menit, gawang Manchester United mendapatkan ancaman dari Sevilla. Beruntung tendangan Muriel masih bisa diamankan De Gea.

Gawang MU kembali terancam pada menit ke-28 saat Joaquín Correa melepaskan sepakan. Lagi-lagi De Gea masih bisa menyelamatkan gawang MU.

MU membalas dengan serangan berbahaya pada menit ke-37. Tendangan Scott McTominay dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Sevilla. Kiper Sergio Rico mampu menepis bola.

Ketika laga memasuki menit ke-41, De Gea kembali mendapat ujian. Ia harus berjibaku untuk menangkap bola hasil tendangan dari Correa. Gawang MU masih selamat dari bombardir serangan Sevilla.

Menjelang babak pertama bubar, MU mendapatkan tekanan. Sundulan dari Luis Muriel di depan gawang masih berhasil digagalkan oleh De Gea. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, MU langsung menekan Valencia. Namun upaya tim asuhan Jose Mourinho ini masih mengalami kebuntuan. Justru serangan Sevilla pada menit ke-63 yang kembali membuat De Gea menjadi pahlawan. Sundulan Clement Lenglet nyaris berbuah gol jika De Gea gagal menepis bola.

Gawang MU kembali terancam pada menit ke-72. Umpan dari Muriel ke tiang jauh berhasil disundul Sarabia yang berdiri bebas. Beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-75, pelatih Mourinho mengubah strategi. Alexis Sances digantikan dengan Marcus Rashford. Empat menit kemudian, Juan Mata juga ditarik digantikan dengan Anthony Martial.

Perubahan strategi dari Mou belum menunjukkan hasil setidaknya sampai menit ke-82. Justru Sevilla yang kembali menebar ancaman melalui Muriel. Satu tendangannya dari sisi kanan masih bisa diselamatkan De Gea.

MU juga memberikan ancaman pada menit ke-85. Kerja sama antara Pogba dan Martial nyaris mengubah skor. Martial yang mendapat umpan dari Pogba, melakukan tembakan ke tiang jauh. Bola masih melenceng dari gawang.

Sampai akhir babak kedua, laga Sevilla vs MU berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Sevila

Sergio Rico, Lenglet, Banega, Correa, Nzonzi, Navas, Sarabia, Escudero, Muriel, Vazques, Mercado

Mancgester United

De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Young, Matic, Herrera, McTominay, Mata, Lukaku, Alexis.

Berita ini telah tayang di tirto.id, dengan judul: Hasil Sevilla vs Manchester United di Liga Champions Skor Akhir 0-0

Komentar