Hasil Pertandingan Liga Champions Tottenham Hotspur vs Barcelona

Tottenham Hotspur vs Barcelona. (Dok: Gilabola)Tottenham Hotspur vs Barcelona. (Dok: Gilabola)

TitikNOL - Tottenham Hotspur tengah menjalani pertandingan sulit di pekan kedua Liga Champions musim 2018/19 kontra Barcelona pada Kamis (04/10/18) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, nampaknya tidak membuat Tottenham dengan mudah mengimbangi permainan raksasa Spanyol tersebut.

Tottenham dipaksa menyerah dengan skor 2-4 oleh tim arahan Ernesto Valverde. Bahkan, di babak pertama, Spurs harus tertinggal dua gol lebih dulu.

Empat gol yang didapatkan Barcelona sendiri hadir melalui aksi Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan brace Lionel Messi. Sedangkan Spurs hanya mampu memperkecil ketinggalannya lewat kreasi Harry Kane dan Erik Lamela.

Babak Pertama

Tottenham Hotspur memulai pertandingan dengan buruk pada pertandingan kontra Barcelona. Bagaimana tidak, mereka langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan kurang lebih dua menit.

Gol itu terjadi ketika Barcelona melancarkan umpan panjang ke sisi kiri lapangan, yang disambut baik oleh Jordi Alba. Dirinya pun mengirimkan bola ke kaki Philippe Coutinho, yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Unggul 1-0 tak membuat Barcelona puas. Mereka terus mencari cara untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, usaha Barcelona berbuah manis pada menit ke-28. Kali ini giliran Ivan Rakitic yang melancarkan sepakan spektakulernya dari jarak jauh.

Tottenham yang bermain di depan pendukung sendiri gagal menciptakan satu pun gol di babak pertama ini. Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona ini pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Tottenham mulai meningkatkan tempo permainannya di babak kedua ini. Tertinggal dua gol membuat tim tuan rumah terpecut untuk menampailkan permainan yang lebih baik.

Pada menit ke-52, Tottenham berhasil memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2 lewat gol yang disarangkan Harry Kane. Dirinya sukses melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang.

Namun Barcelona kembali menjauh setelah Lionel Messi berhasil mengubah skor menjadi 3-1 lewat sontekannya di dalam kotak penalti lawan. Ini pun membuat Spurs sulit keluar dari kekalahan pada laga ini.

Asa Tottenham untuk menyelamatkan diri dari kekalahan masih terbuka usai Erik Lamela berhasil mencetak gol pada menit 66. Namun hingga laga usai, Tottenham gagal menambah pundi-pundi golnya.

Mereka justru kembali kebobolan setelah Hugo Lloris gagal menebak alur sepakan Messi. Skor 4-2 untuk kemenangan Barcelona pun bertahan hingga laga usai.

Berita ini telah tayang di indosport.com, dengan judul: Hasil Pertandingan Liga Champions: Tottenham Hotspur vs Barcelona

Komentar