Hasil Pertandingan Piala FA Wigan Athletic vs Manchester City dengan Skor Akhir 1-0

Pemain Manchester City Delph mendapatkan kartu merah dari wasit usai lakukan Pelanggaran. (Dok: Onefootbal)
Pemain Manchester City Delph mendapatkan kartu merah dari wasit usai lakukan Pelanggaran. (Dok: Onefootbal)

TitikNOL - Hasil FA Cup tadi malam antara Wigan Athletic vs Manchester City berakhir tragis bagi tim tamu setelah mereka tersingkir dengan skor 1-0 di DW Stadium, Selasa (20/2) dini hari WIB. Skor Wigan vs Man City ini memastikan tak akan ada quadruple yang bisa diraih City musim ini dan di sisi lain memberikan tiket lolos pada Wigan yang bisa mengalahkan 10 pemain City di laga ini.

Unggul secara kekuatan, City langsung bisa mendominasi permainan dan nyaris mencetak gol dini di menit ketiga kala tandukan Aguero masih melebar dari gawang Walton. Wigan yang bermain di kandang sendiri pun menolak untuk menyerah begitu saja dan ada beberapa kali usaha tekanan yang mereka lakukan untuk bisa sekedar merepotkan gawang City yang dikawal oleh Bravo.

City lantas harus membuang peluang emas di menit 30 ketika Fernandinho gagal menuntaskan peluang jarak dekat yang ia dapatkan sementara di menit 45 ada sebuah penyelamatan bagus dilakukan Walton untuk menggagalkan usaha Aguero. Sebelum babak pertama berakhir, City tertimpa sial setelah Delph mendapatkan kartu merah dari wasit menyusul pelanggaran yang ia lakukan terhadap Power.

Hanya bermain dengan 10 orang membuat City sempat melakukan perubahan strategi dengan memainkan Walker untuk menggantikan Sane. Usaha berikutnya untuk mencari gol kemenangan meski hanya dengan 10 pemain dilakukan Guardiola dengan menurunkan De Bruyne dengan harapan gelandang asal Belgia itu bisa melakukan keajaiban di daerah pertahanan Wigan.

Namun bukan keajaiban yang didapat City melainkan ada gol yang akhirnya bersarang ke gawang Bravo. Sebuah peluang didapat oleh Will Grigg setelah memanfaatkan kesalahan Walker dan dengan tenang sang striker bisa memenangi duel dengan bek City lain untuk kemudian menempatkan bola di tiang jauh gawang Bravo tanpa bisa dicegah oleh sang kiper.

Beberapa menit kemudian City sempat membobol gawang Walton lewat Fernandinho namun wasit menganulirnya karena De Bruyne mengeksekusi tendangan bebas disaat wasit belum meniup peluit. Usaha keras mereka untuk selamat dan memaksakan laga replay tak berbuah manis dan membuat suporter tuan rumah merayakan pesta layaknya mereka baru saja memenangi sebuah piala di akhir laga ini.

Data Pertandingan:

Wigan 1-0 Man. City (Grigg 79’)

Berita ini telah tayang di sidomi.com, dengan judul: Hasil FA Cup Tadi Malam: Wigan vs Manchester City 1-0, Quadruple Tinggal Impian!

Komentar