Hasil Pertandingan Premier League Arsenal vs Newcastle, Skor Akhir 2-0

Arsenal vs Newcastle. (Dok: Radiotimes)
Arsenal vs Newcastle. (Dok: Radiotimes)

TitikNOL - Seharusnya Arsenal menang 4-0, tapi skor 2-0 atas Newcastle United, Selasa (2/4) dinihari, sudah cukup untuk meraih posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Setidaknya ada satu gol sah yang dibatalkan, satu kemungkinan penalti, dan dua lagi peluang emas gol lain. Tapi satu gol dari kapten Aaron Ramsey dan satu lagi dari Alexandre Lacazette di penghujung laga mengisi kemenangan Arsenal, Selasa dinihari.

Sekedar info, Aaron Ramsey adalah pemain The Gunners yang akan pergi dari Emirates pada musim panas nanti ke Juventus. Dan gratis! La Vecchia Signora tidak akan sabar menantikan kedatangan striker Prancis ini. Pertandingan bola dikatakan berlangsung berat sebelah, dengan anak-anak Unai Emery menguasai bola sampai 70% dan melepaskan passing nyaris tiga kali lipat dari tamunya, Newcastle United. Seharusnya ada lebih banyak gol terjadi pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Selasa dinihari ini.

Salah satunya terjadi menit 13 saat gol pembuka dari Ramsey dianulir wasit Anthony Taylor setelah sang pengadil menilai terjadi pelanggaran terlebih dulu, Sokratis menarik baju Lejeune. Setelah itu pada detik-detik terakhir masa 45 menit pertama, satu serangan Alexandre Lacazette sudah mengarah ke gawang yang terbuka, namun penyelematan gemilang dari Matt Ritchie, yang menyundul bola mencegah gawang tim tamu kebobolan.

Gol kedua The Gunners baru terjadi menit 83, didahului permainan satu-dua dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Lacazette, dengan striker Prancis mencongkel bola secara kalem ke bagian atas gawang Martin Dubravka. Dan seharusnya ada satu gol lagi di akhir pertandingan, tapi lagi-lagi Anthony Taylor secara tegas dan kejam menganulirnya.

Menit 86 Lacazette dituding melakukan pelanggaran terhadap kiper Dubravka sebelum menanduk bola masuk ke gawang. Padahal pemain Prancis itu cuma berdiri di posisinya. Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan Arsenal vs Newcastle United usai dengan skor akhir 2-0. Dengan hasil ini maka The Gunners meraih posisi ketiga klasemen Liga Inggris dari tangan Tottenham Hotspur, yang kemarin kalah 2-1 di tangan Liverpool.

Susunan Pemain

Arsenal : Leno; Mustafi, Sokratis, Monreal; Maitland-Niles, Ramsey, Guendouzi, Kolasinac; Iwobi, Ozil; Lacazette. Cadangan: Cech, Jenkinson, Elneny, Suarez, Nketiah, Mkhitaryan, Aubameyang.

Newcastle : Dubravka; Lascelles, Lejeune, Dummett; Yedlin, Hayden, Diame, Ritchie; Perez, Rondon, Almiron. Cadangan: Darlow, Fernandez, Kenedy, Ki, Manquillo, Shelvey, Muto.

Berita ini telah tayang di gilabola.com, dengan judul: Hasil Arsenal vs Newcastle United 2-0, Raih Posisi Ketiga Klasemen Liga Inggris

Komentar