Hebat! Drumband Banten Kembali Sumbang Medali

PON XIX Jawa Barat 2016. (Dok: cirebonmedia)PON XIX Jawa Barat 2016. (Dok: cirebonmedia)

SERANG, TitikNOL - Tim Drumband Provinsi Banten kembali sukses meraih medali pada PON XIX Jawa Barat. Kali ini, tim ini meraih medali perak pada nomor lomba berbaris jarak pendek (LBPJ) MIX putra/putri 600 meter, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/9/2016).

Ini adalah medali keempat yang diraih Tim Drumband Provinsi Banten setelah sebelumnya menyabet 2 emas dan 1 perunggu. Ada 8 provinsi yang masuk final pada nomor tersebut, diantaranya DIY, Banten, Sumut, dan Jabar.

Baca juga: Gubernur Bangga Tim Drumband Banten Raih Dua Emas

"Pak Gubernur didampingi Kadispora sedang berada di sana. Agenda hari ini memang Pak Gubernur meninjau langsung perlombaan drumband," kata Asisten Daerah II Pemprov Banten, Eneng Nurcahyati, kepada wartawan, Senin (19/9/2016).

Ia mengatakan, drumband merupakan cabang olah raga yang diunggulkan Pemprov Banten untuk meraih sebanyak-banyaknya medali.

"Cabang drumband ini memperebutkan 10 emas untuk 10 nomor. Mudah-mudahan perlombaan selanjutnya Banten bisa menyabet medali-medali tersisa," kata Eneng. (Kuk/Quy)

TAG pon
Komentar
Tag Terkait