Iannone Jadi Pembalap Suzuki Musim Depan

Andrea Iannone. (Dok:net)
Andrea Iannone. (Dok:net)

TitikNOL - Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi pembalap MotoGP, Andrea Iannone untuk mendapatkan tempat baru setelah didepak dari Tim Ducati. Iannone akan diumumkan menjadi pembalap Suzuki musim depan, menjelang GP Italia di Mugelo akhir pekan nanti. 

Iannone akan menggantikan Maverick Vinales yang bergabung ke Yamaha bersama Valentino Rossi. Ducati telah mengumumkan mempertahankan Andrea Dovizioso untuk menjadi tandem Jorge Lorenzo musim depan.

Crash melaporkan, tidak diperpanjangnya kontrak Iannone di Ducati memang mengejutkan. Apalagi sebelumnya, pembalap asal Italia ini adalah kandidat terkuat menjadi rekan Lorenzo. 

Musim 2015, Iannone mempersembahkan tiga podium dan finis di peringkat kelima klasemen MotoGP. Namun, dari lima seri yang sudah digelar pada musim ini, pembalap berusia 26 tahun ini memiliki sejumlah masalah. 

Dari lima GP tersebut, ia tiga kali gagal menyelesaikan lomba, dan membuat manajemen frustrasi. Kecelakaan yang paling fatal adalah di GP Argentina, saat dirinya terlalu ambisius di tikungan terakhir, yang akhirnya membuat ia kehilangan kendali dan menabrak Dovizioso, sehingga kedua pembalap ini gagal naik podium.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.viva.co.id

TAG motogp
Komentar