Imbang Lawan Brasil, Gareth Southgate Yakin Timnya Makin Percaya Diri

Laga persahabatan Inggris vs Brasil yang berakhir imbang tanpa gol. (Dok: standard)
Laga persahabatan Inggris vs Brasil yang berakhir imbang tanpa gol. (Dok: standard)

TitikNOL - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, yakin jika timnya saat ini bisa tampil lebih percaya diri, usai berhasil menahan imbang Jerman dan Brasil di Wembley dalam dua pertandingan persahabatan selama jeda internasional kali ini.

Melawan dua tim peringkat atas dunia itu, Southgate sangat senang dengan ketangguhan penampilan timnya. Pelatih berusia 47 tahun tersebut juga puas melihat anak-anak asuhnya yang mampu tampil sangat percaya diri menjelang Piala Dunia tahun depan.

Dari hasil imbang ini, Southgate berharap para pemainnya akan memperbaiki performa yang lebih baik lagi. Hal ini lantaran lawan di Piala Dunia 2018 tak akan semudah di laga kualifikasi dan persahabatan.

“Kami memiliki catatan defensif terbaik di Eropa di babak kualifikasi, sekarang kami telah bermain melawan dua tim terbaik di dunia dan menyimpan dua clean-sheets. Itu memberi kami sesuatu untuk dikembangkan,” kata Southgate kepada ITV Sport.

“Kami tahu bahwa kami harus lebih baik lagi memainkan bola daripada malam ini, saya pikir kami sedikit cemas dengan hal itu. Tapi saat itu juga, saat Anda bisa memanfaatkan bola dengan baik, Anda akan mendapat setengah peluang, dan pada akhirnya Anda bisa memenangkan permainan. Dasarnya hanyalah bekerja keras,” tukasnya.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, Rabu 15 November 2017 dengan judul Tahan Imbang Brasil, Inggris Makin Percaya Diri

Komentar