Imbangi Atletico Madrid Buat Barcelona Melangkah ke Final

Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Dok: sidomi)Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Dok: sidomi)

TitikNOL - Barcelona akhirnya memastikan diri mentas di final Copa del Rey, setelah bermain imbang 1-1 hadapi Atletico Madrid di Camp Nou, pada leg kedua babak semi-final, Rabu (8/2) dini hari WIB.

Blaugrana melenggang dengan kemenangan agregat 3-2, setelah sebelumnya raih kemenangan 2-1 di leg pertama yang dihelat di Vicente Calderon.

Barca yang bisa sedikit bersantai karena sudah mengantongi keunggulan tandang 2-1 di leg perdana, tetap tampil ngotot menyerang sejak sepakan mula dilakukan.

Meski begitu pressing tinggi yang diterapkan Atletico setiap kali Barca menguasai bola, membuat tuan rumah kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Alhasil, Blaugrana pun jarang hasilkan kans konkret.

Justru Atletico yang mampu lahirkan peluang apik untuk cetak gol. Dalam tempo 30 menit laga, setidaknya ada dua kans emas yang mereka miliki melalui Yannick Carrasco dan Nico Gaitan. Sayang tak ada yang berbuah gol.

Dua menit jelang berakhirnya babak pertama, Barca pun mendapatkan sentuhannya dengan sukses raih keunggulan 1-0. Adalah Luis Suarez yang jadi pencetak gol-nya, setelah dirinya maksimalkan bola muntah hasil tembakan Lionel Messi.

Paruh kedua berjalan menjurus keras. Sampai-sampai wasit pemimpin laga harus melayangkan tiga kartu merah sekaligus, dengan dua untuk penggawa Barca dan satu buat pemain Atletico.

Dimulai dengan tekel yang terlalu tinggi dari bintang muda Barca, Sergi Roberto, pada Felipe Luis di menit 57. Kartu kuning kedua pun didapatnya dan situasi itu tentu saja menguntungkan Atletico.

Namun bukannya bangkit, tim asuhan Diego Simeone itu malah juga terkena kartu merah. Sang winger andalan, Carrasco, yang menerima kartu kuning kedua, akibat pelanggaran kerasnya pada Arda Turan.

Dalam situasi sepuluh pemain untuk kedua tim, Atletico mampu hadirkan asa dengan samakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 83. Adalah Kevin Gameiro yang menebus kegagalan eksekusi penalti tiga menit sebelumnya, dengan maksimalkan umpan tarik Antoine Griezmann.

Situasi Barca memburuk di pengujung laga dengan dikartu merahnya Suarez. Namun kedudukan 1-1 tetap mampu dipertahankan Los Cules, untuk pastikan diri mentas di final Copa del Rey musim ini, lewat kemenangan agregat 3-2.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 13-Jasper Cillessen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 6-Denis Suarez (14-Javier Mascherano 62'), 4-Ivan Raktic (8-Andres Iniesta 72'), 21-Andre Gomes; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Arda Turan (5-Sergio Busquets 90').

Atletico Madrid (4-4-2): 1-Miguel Angel Moya; 20-Juanfran, 15-Stefan Savic, 2-Diego Godin (19-Lucas Hernandez 49'), 3-Filipe Luis; 10-Yannick Ferreira Carrasco, 6-Koke, 8-Saul Niguez, 23-Nicolas Gaitan (11-Angel Correa 48'); 7-Antoine Griezmann, 9-Fernando Torres (21-Kevin Gameiro 61').

Sumber: www.goal.com

Komentar