Indonesia Jadi Salah Satu dari Empat Negara yang Absen di Piala Dunia 2018

Ilustrasi. (Dok: Brilio)Ilustrasi. (Dok: Brilio)

TitikNOL - Indonesia tercatat sebagai salah satu dari empat negara terbesar di dunia yang tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Hal itu berdasarkan kutipan dari media luar negeri bernama footbalwhispers.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2018 akan mulai dimulai di Rusia pada 15 Juni 2018 mendatang. Hanya saja turnamen empat tahunan itu tidak diikuti oleh empat negara dengan penduduk terpadat di dunia.

Keempat negara tersebut adalah China, India, Amerika Serikat, dan Indonesia. Tentunya ini menjadi suatu hal yang mengejutkan, mengingat sekitar 43,2 persen dari total populasi manusia berasal dari keempat negara tersebut.

Sepanjang sejarah, China hanya satu kali lolos ke Piala Dunia, tepatnya pada edisi 2002 yang berlangsung di Korea Selatan dan Jepang. Kala itu China gagal mencetak satu gol pun dan harus tersingkir di babak penyisihan grup.

Sementara Indonesia hanya satu kali mengikuti Piala Dunia, tepatnya pada Piala Dunia edisi 1938. Hanya saja kala itu Indonesia masih bernama Hindia Belanda.

Sementara India belum sekali pun lolos ke putaran final Piala Dunia. Di sisi lain, kegagalan Amerika Serikat lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi kegagalan pertama mereka sejak tahun 1986 yang lalu.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Indonesia Menjadi Satu dari Empat Negara Besar yang Absen di Piala Dunia 2018

Komentar