Indonesia Masih Berpeluang Besar Masuk Putaran Final

Tim Uber Indonesia 2016. (Foto:net)Tim Uber Indonesia 2016. (Foto:net)

TitikNOL - Tim Uber Indonesia masih berpeluang lolos ke putaran final meski langkahnya di babak kualifikasi terhenti di perempatfinal usai dikalahkan Tiongkok 0-3.

Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Uber sangat tergantung pada penjumlahan nilai rangking para pemain Indonesia dibandingkan negara lain.

Total jumlah peserta putaran final piala Uber adalah 16 negara yang terdiri dari:

1. Semifinalis babak kualifikasi Piala Uber Asia: Tiongkok, Jepang, Korea dan Thailand. Serta rangking tertinggi dari negara yang tidak lolos ke semifinal yaitu India. Total 5 negara.

2. Semifinalis Kualifikasi Piala Uber di Eropa ada 4 negara

3. Juara Kualifikasi Piala Uber dari Pan Am, Ocenia dan Afrika, total 3 negara. Total negara yang sudah dipastikan masuk ke putaran final Piala Uber bulan Mei mendatang di Kunsan ada 12 negara.

Empat negara sisanya akan diambil dari penjumlahan rangking tertinggi dari peserta kualifikasi Piala Uber Asia dan peserta kualifikasi Piala Uber Eropa. Empat negara dengan jumlah rangking tertinggi dipastikan akan ikut ke putaran final Piala Uber.

"Tim Uber kita punya peluang besar untuk masuk ke putaran final Piala Uber karena dari perhitungan di Asia kita berada di rangking ke enam dan jumlah total rangking pemain Uber kita lebih besar dibandingkan dengan jumlah rangking para negara yang ikut dalam Kualifikasi Piala Uber Eropa," ujar Rexy Mainaky, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, dilansir Badmintonindonesia.org.

Pengumuman untuk nama-nama empat negara yang akan lolos ke putaran final Piala Uber dilakukan setelah tanggal 3 Maret 2016. Sedangkan penentuan unggulan untuk putaran final Piala Thomas dan Uber akan diumumkan tanggal di bulan April.

 

 

 

Sumber: www.inilah.com

Komentar