Minggu, 14 Juli 2024

Info Jadwal Pertandingan, Stadion, Harga Tiket dan Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Argentina

Ilustrasi. (Dok: Indosport)
Ilustrasi. (Dok: Indosport)

TitikNOL - Timnas Indonesia dipastikan bakal berhadapan dengan Argentina pada laga FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan tersebut rencananya dimainkan di Jakarta pada 19 Juni 2023 yang akan datang.

Argentina dilaporkan banjir tawaran laga uji coba usai menjadi juara Piala Dunia 2023. Khusus pada FIFA Matchday edisi Juni 2023, La Celeste punya rencana untuk melakoni tur ke Asia.

Pada akhirnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilih Argentina untuk menjadi lawan pada FIFA Matchday edisi Juni 2023. Satu lawan lain yang akan dihadapi adalah Australia.

Timnas Indonesia bisa dibilang sangat beruntung mendapat kesempatan ini. Pasalnya, Argentina saat ini berstatus juara Piala Dunia 2022, menempati peringkat 1 dunia, dan memiliki megabintang dalam diri Lionel Messi.

Simak informasi tentang laga Timnas Indonesia vs Argentina selengkapnya di bawah ini.

Jadwal Pertandingan

Sesuai dengan pengumuman dari Federasi Sepak Bola Argentina, rencananya mereka akan menggelar dua laga dalam periode FIFA Matchday Juni nanti.

Laga pertama yang bakal dilakoni Lionel Messi cs adalah menghadapi Australia. Duel ini bakal dihelat di Workers' Stadium, Beijing, China pada Kamis, 15 Juni 2023.

Selanjutnya, Argentina akan terbang ke Jakarta dan bakal meladeni tantangan Timnas Indonesia pada Senin, 19 Juni 2023. Sampi saat ini belum ada detail jadwal pertandingan yang pasti dari rencana duel ini.

Stadion Venue Pertandingan

Dalam pengumuman mereka, Argentina menyebut bahwa tim asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi Timnas Indonesia di ibu kota Jakarta. Namun, sejauh ini masih belum bisa dipastikan stadion mana yang akan menjadi venue pertandingan.

Sementara itu, baru-baru ini salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco), Vivin Cahyani mengonfirmasi, bila duel Timnas Indonesia Vs Argentina terlaksana nantinya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kalau jadi ya main di SUGBK. Mudah-mudahan, jadi kalian juga bisa nonton," ucap Vivin. "Saya pribadi juga ingin sekali menyaksikan pertandingannya," lanjutnya.

Informasi Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

Meskipun PSSI belum merilis harga tiket laga melawan Argentina, ada harga yang bisa jadi acuan untuk membuat perkiraan. Harga tiket laga melawan Argentina bisa dilihat dari harga tiket saat Indonesia berjumpa Burundi dan Curacao beberapa waktu lalu.

Pada uji coba lawan Burundi, PSSI membuat program presale saat menjual tiket pertandingan. Pada program ini, PSSI melepas tiket lebih murah dari harga normal. Misalnya, untuk kategori tribune utara san selatan, tiket dijual dengan harga Rp90 ribu.

Harga tiket reguler laga uji coba Indonesia vs Burundi adalah sebagai berikut:

Harga tiket VIP: Rp.400 ribu

Tribune barat (samping VIP): Rp175 ribu

Tribune timur, utara, dan selatan: Rp125 ribu

Sementara itu, berikut adalah harga tiket laga kandang Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022 lalu:

VIP Barat: Rp750 ribu

Timur Utama: Rp 500 ribu

Kategori 1: Rp200 ribu

Kategori 2: Rp125 ribu

Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Argentina

PSSI masih belum merilis detail informasi secara resmi terkait rencana pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina ini, termasuk soal pemegang hak siar.

Meski demikian, hampir bisa dipastikan bahwa laga akbar Timnas Indonesia vs Argentina ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi nasional.

Sementara itu, pelatih yang baru mengantar Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, Indra Sjafri menjelaskan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, yang akan mengonfirmasikan duel ini pada 28 Mei 2023.

"Belum tentu. Kan belum diumumkan secara resmi oleh Pak Ketua PSSI. Pada 28 Mei 2023, bakal diumumkan oleh beliau," tukas Indra Sjafri.

Materi Pemain Timnas Indonesia

Indra Sjafri mengatakan bahwa Shin Tae-yong memberikan list pemain Timnas Indonesia melalui penerjemahnya, Jeoin Seok-seo, yang kemudian menghubunginya lewat sambungan telepon.

"Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje, menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday," ujar Indra Sjafri.

Namun, Indra Sjafri tidak mengungkapkan pemain yang disiapkan Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Ia hanya menyebut bahwa Skuad Garuda akan mulai tancap gas pada 6 Juni 2023.

"Saya sudah laporkan juga ke Pak Ketua PSSI, sebagai Direktur Teknik PSSI, bahwa pada 6 Juni 2023 akan ada persiapan Timnas Indonesia," tutur Indra Sjafri.

Jadwal Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023


Indonesia vs Palestina

Stadion Gelora Bung Tomo

Rabu, 14 Juni 2023


Indonesia vs Argentina

Jakarta*

Senin, 19 Juni 2023


*Stadion belum diumumkan secara resmi.











Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Timnas Indonesia vs Argentina: Info Jadwal Pertandingan, Stadion, Harga Tiket, dan Siaran Langsung

Komentar