Inggris Taklukan Portugal di Laga Uji Coba

Aksi sundulan Chris Smalling yang berbuah gol. (Dok: Sportinglife)
Aksi sundulan Chris Smalling yang berbuah gol. (Dok: Sportinglife)

TitikNOL - Inggris menutup persiapan mereka jelang Euro 2016 dengan kemenangan atas Portugal. Namun, penampilan skuat Roy Hodgson tidak begitu meyakinkan. 

Lini belakang The Three Lions menjadi perhatian tersendiri jelang duel di Wembley, Jumat (3/6) dini hari WIB, namun ketidakmampuan Hodgson memaksimalkan lini depan yang diisi Wayne Rooney, Harry Kane dan Jamie Vardy menjadi masalah utama dalam kemenangan tipis 1-0 melawan sepuluh pemain Portugal. 

Adalah sundulan telat Chris Smalling yang akhirnya membuat suporter di Wembley bersorak, sementara Vardy dan Kane kesulitan memberikan impak besar, bahkan setelah lawan kehilangan Bruno Alves yang melakukan pelanggaran berat terhadap Kane.

Pertandingan dimulai dengan peluang yang diciptakan Kane pada menit ke-11, kemudian Ruo Patricio menggagalkan sepakan keras Rooney. Tuan rumah terus memberikan tekanan, tapi penyelesaian akhir mereka kurang sempurna sehingga lini belakang Portugal tidak mendapat ujian berarti. 

Portugal mencoba memaksimalkan penampilan buruk Inggris. Eliseu memberikan umpan menyilang yang disambut Ricardo Carvalho, namun sundulannya belum tepat sasaran.

Tim besutan Fernando Santos harus kehilangan pemain sepuluh menit sebelum turun minum, setelah Alves menendang Kane. Wasit tak ragu memberikan kartu merah langsung kepada pemain yang telah mengantungi 85 caps tersebut.

Saat permainan kembali digelar di periode kedua, tim tamu justru kian merapatkan lini belakang dan Inggris kesulitan menemukan celah untuk melepaskan tembakan. 

Butuh usaha dari jarak 30 yard yang dilakukan Eric Dier untuk memaksa penjaga gawang Portugal melakukan penyelamatan, dan tuan rumah pun mulai kembali melakukan tekanan. 

Walker menjadi salah satu pemain paling berbahaya dan pergerakannya kerap merepotkan lawan. Inggris kembali mendapat peluang memecah kebuntuan, tapi sundulan Gary Cahill dari hasil tendangan bebas masih dapat diblok Jose Fonte. 

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Inggris tak kenal lelah melancarkan serangan. Daniel Sturridge, yang masuk menggantikan Kane, melepaskan tembakan voli dari jarak jauh yang masih melebar. 

Pemain pengganti lainnya, Raheem Sterling, memberikan umpan mulus yang disambut Smalling. Sundulan penggawa Manchester United itu tak mampu dihalau Patricio, empat menit sebelum laga usai. 

Kemenangan yang diraih secara susah payah ini sekaligus menimbulkan sejumlah keraguan terhadap Inggris yang akan memulai kampanye Euro 2016 melawan Rusia, 11 Juni.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.goal.com

TAG bola
Komentar