Ini Alasan David Moyes Tak Beli Harry Maguire untuk MU

David Moyes. (Dok: Sportsjoe)David Moyes. (Dok: Sportsjoe)

TitikNOL - Mantan bos Manchester United, David Moyes, mengungkapkan bahwa dia mempertimbangkan untuk membawa Harry Maguire selama masa tugas singkatnya sebagai manajer di Old Trafford. Akan tetapi, dia menunda langkah potensial bek tengah itu.

United yang mengejar Maguire sepanjang musim panas ini, akhirnya mendapatkan tanda tangannya dari Leicester City dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 80 juta Pounds. Bek tengah Inggris itu pun langsung menjadi Man of the Match dalam debutnya, ketika Setan Merah mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 pada Minggu (11/8).

Dan Moyes, yang dipecat United pada April 2014 setelah hanya 10 bulan di Old Trafford, telah menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk tidak mengejar Maguire, yang kala itu bermain untuk klub masa kecilnya, Sheffield United.

Berbicara kepada TalkSport, Moyes mengatakan: “Kami tidak mencoba untuk mengontraknya [ketika saya di United], tetapi kami menundanya saat itu.”

“Saya sangat menyadari para pemain di liga bawah memiliki karier yang baik, karena saya pernah membawa mereka ke Everton, misalnya Tim Cahill, atau yang sudah kami lakukan selama bertahun-tahun.

“Harry Maguire adalah salah satu yang saya kenal. Dia bermain melawan Preston North End di kandang dalam pertandingan liga. Saya menyaksikannya dan berpikir bahwa dia bermain sangat baik, tetapi pada saat itu dia sangat besar, dia punya pantat yang besar.

“Agar adil, dia terlihat dalam kondisi luar biasa dan dia sama sekali tidak berubah.

“Ketika saya pergi ke United, kami memiliki Vidic, Rio, Jonny Evans, Michael Keane, Phil Jones, Chris Smalling. Jadi, bagi kami, untuk pergi dan membeli center-half muda lainnya bukan hal utama yang kami butuhkan saat itu,” imbuhnya.

Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: David Moyes Ungkap Alasan Tak Beli Harry Maguire untuk MU

Komentar