Ini Alasan Kevin/Marcus Tak akan Bertanding di Kejuaraan Asia 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. (Dok: Republika)Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. (Dok: Republika)

TitikNOL - Juara All England, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bakal absen di Kejuaraan Asia 2018 dan akan langsung fokus pada persiapan Piala Thomas 2018.

Kevin/Marcus tak akan turun pada Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan, 23-29 April mendatang. Hal itu tak lepas dari momen pernikahan Marcus pada 15 April nanti.

"Kevin/Marcus tak akan turun di Kejuaraan Asia karena Marcus akan menikah. Jadi nanti mereka akan langsung fokus pada persiapan Piala Thomas," ujar pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi kepada CNNIndonesia.com.

Pada musim lalu, Kevin/Marcus juga absen dari turnamen ini. Ganda putra yang selalu masuk final dalam sembilan turnamen terakhir tersebut tak bisa main di edisi 2017 karena cedera punggung yang dialami Marcus.

Kevin/Marcus sendiri tengah berada dalam performa terbaik. Mereka baru saja menegaskan status mereka sebagai ganda putra terbaik dunia dengan memenangkan All England. Catatan kemenangan itu membuat Kevin/Marcus melanjutkan catatan tak terkalahkan di tahun ini.

Dalam rentetan kemenangan tersebut, Kevin/Marcus mampu merebut tiga gelar juara, yaitu Indonesia Masters, India Terbuka, dan All England.

Pada Piala Thomas 2018 mendatang, Kevin/Marcus akan jadi salah satu andalan Indonesia untuk bisa meraih poin menghadapi tiap lawan. Sebagai ganda putra nomor satu dunia, Kevin/Marcus akan selalu diunggulkan menghadapi tiap lawan.

Dalam Kejuaraan Beregu Asia bulan Februari, Kevin/Marcus tak bisa menemani perjalanan Indonesia hingga menjadi juara. Kevin/Marcus terganggu cedera sehingga harus pulang lebih awal. Herry IP sendiri optimistis Kevin/Marcus bisa menampilkan performa apik di Piala Thomas seperti halnya ketika mereka tampil di turnamen individu.

"Kalau saya optimistis, mau main perorangan dan beregu tetap sama. Saya harap mungkin bisa lebih bagus di beregu karena ada tanggung jawab tim, mereka harus lebih bersemangat lagi," ujar Herry.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, dengan judul: Kevin/Marcus Absen di Kejuaraan Asia 2018

Komentar