Ini Cara KNPI dan IPNU Tangkal Paham Radikalisme

10 perwakilan pesantren saat mengikuti kegiatan turnamen futsal sekota Serang. (Foto:TitikNOL)
10 perwakilan pesantren saat mengikuti kegiatan turnamen futsal sekota Serang. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pengurus Cabang Ikatan Pemuda Nadhatul Ulama (PC IPNU) Kota Serang bekerjasama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang menggelar Pekan Olahraga Santri (POS).

Sekretaris DPD KNPI Kota Serang Enjat Sudrajat, mengatakan kegiatan POS yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh Pondok Pesantren yang berada di Kota Serang.
 
"Kegiatan ini berupa turnamen futsal yang diikuti 10 perwakilan pondok pesantren, 
 
Selain itu, kata Enjat, pandangan masyarakat terhadap Pesantren yang kolot dan kaku agar lebih berkembang menjadi lebih dinamis dan fleksibel. 
 
"Kedepannya dari penyelengaraan kegiatan ini, mampu melahirkan satu solusi dalam hal menangkal radikalisme yang menolak segala bentuk perkembangan sosial," jelasnya.
 
Enjat Menambahkan, dampak positif di bidang olahraga, santri dan pondok pesantren juga memiliki hak untuk berkontribusi prestasi dalam bidang olahraga, karna potensi olahragawan berkompeten bisa melahirkan atlet berprestasi.
 
"Kegiatan ini juga diharapkan mendapat perhatian dari pemerintah terkait untuk mendukung segala bentuk kegiatan yg bersifat positif di bidang olahraga berbasis pesantren" pungkasnya. (Her/Red)
Komentar