Ini Harapan Rano Saat Lepas Kontingen Pospenas

Gubernur Banten Rano Karno tengah foto bersama di acara pelepasan Kontingen Banten yang mengikuti Pospenas 2016 di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (21/10/2016). (Foto: TitikNOL)Gubernur Banten Rano Karno tengah foto bersama di acara pelepasan Kontingen Banten yang mengikuti Pospenas 2016 di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (21/10/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno melepas Kontingen Banten guna mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016.

Rano mengatakan, Banten sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya harus mampu mendulang prestasi.

"Sebagai daerah kiai harus bisa mendulang prestasi, sebagai tuan rumah kita bisa masuk lima besar dan harus bisa," kata Rano Karno, di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (21/10/2016).

Tak hanya itu, Rano pun berharap kontingen Banten terus berjuang dan bekerja keras untuk menghasilkan prestasi yang baik.

"Saya yakin anak anak Pospenas Banten ini bisa berprestasi, insya Allah Banten akan punya islamic center, sport center, asrama haji, tentu ini harus menjadi motivasi untuk di Pospenas," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kontingen Banten, Ihwan Hadi, mengatakan bahwa untuk mencapai sukses sebagai tuan rumah, harus bisa sukses dalam pelaksanaan dan mampu mendulang prestasi.

"Sebagai tuan rumah harus sukses dalam pelaksanaan dan sukses mendulang prestasi," ungkapnya.

Ihwan menjelaskan, jika kontingen Banten mengirimkan 278 atlet dan seniman untuk berlomba bersama 34 provinsi di Indonesia.

"Kita mengirimkan kontingen atlet dan seniman 278, offcial 97 untuk mengikuti 14 cabang olahraga dan 14 seni. Makanya, kami mohon motivasi nya kepada pak gubernur untuk Banten jadi juara umum," ujarnya.

Karena persaingan yang berat kita belum bisa memasuki 10 besar, namun dengan kita sebagai tuan rumah bisa jadi harga mati kalau kta bisa juara umum," jelasnya. (Meghat/Quy)

Komentar