Inter Menang Lewat Adu Penalti Lawan Tim Seri C

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan setelah Yuto Nagatomo berhasil membobol gawang Pordenone lewat penalti. (Dok : indianexpress)
Pemain Inter Milan merayakan kemenangan setelah Yuto Nagatomo berhasil membobol gawang Pordenone lewat penalti. (Dok : indianexpress)

TitikNOL - Inter Milan menjamu tim kasta rendah, Pordenone, dalam laga babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (13/12/17) dini hari WIB. Laga ini awalnya diprediksi akan mudah dimenangkan oleh Inter Milan. Namun kenyataannya, Inter harus menempuh babak adu penalti untuk bisa lolos. Nerazzuri menang dengan skor 5-4 melalui babak adu penalti setelah bermain tanpa gol pada waktu normal dan babak tambahan waktu.

Babak I

Turun dengan tim lapis keduanya, Inter terlihat sangat pede di awal pertandingan. Nama-nama seperti Icardi, Borja Valero, skriniar, dan Perisic tidak ada di dalam daftar starting eleven. Inter mengandalkan pemain-pemain muda dan cadangan macam Pinamonti, Karamon, Cancelo,dll.

Sementara itu di sisi lain, Pordenone tampil dengan skuad terbaiknya dengan Maza, Berrettoni, dan Magnaghi di depan.

Walau tampil dengan tim reserve, Inter mendominasi jalannya babak pertama. Total Inter melakukan 7 kali percobaan tembakan ke gawang yang mana 3 di antaranya mengarah tepat ke gawang sedangkan Pordenone hanya melakukan 4 kali percobaan tembakan ke gawang. Inter sendiri mengandalkan strikernya seperti Pinamonti dan Karamon, tapi keduanya belum berhasil menembus gawang Pordenone.

Babak II

Di babak ke-2 kondisi tak jauh berbeda. Inter masih menguasai pertandingan dengan mengurung pertahanan Pordenone dan selalu mengambil inisiatif serangan. Namun, bukan berarti Pardenone tak ada peluang. Beberapa kali aksi dari pemain depan mereka cukup membuat Inter kerepotan.

Inter akhirnya memasukan pemain-pemain kuncinya seperti Perisic dan Icardi. Namun, mereka belum bisa berbuat banyak. Pordenone bahkan mulai keluar menyerang di 10 menit terakhir. Sampai peluit babak kedua dibunyikan, hasil imbang pun masih belum berubah.

Perpanjangan waktu dan Penalti

Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di babak ini, Inter mendapat peluang berharga yang salah satunya dari Icardri tapi masih gagal dikonversi jadi gol.

Free kick dari pemain Pordenone, Brozovic, sempat mengancam tapi masih belum bisa membuat 4000 pendukung Pordenone yang datang ke San Siro bergembira.

Inter terlihat putus asa dengan mulai melakukan shoot-shoot jarak jauh tapi masuh melambung jauh melewati sasaran.

Hingga babak tambahan berakhir kedua klub masih belum bisa menghasilkan gol. Adu penalti pun dibutuhkan untuk menghasilkan pemenang pertandingan.

Inter Milan akhirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul 5-4 pada babak adu penalti. Tujuh penendang dibutuhkan untuk menentukan hasil pada laga tersebut. Kiper kedua Inter Milan, Daniele Padelli, keluar sebagai bintang kemenangan timnya setelah berhasil menggagalkan dua tendangan penalti lawan.

Sementara itu, satu tendangan lainnya melambung di atas gawang. Hasil ini membuat Inter Milan memastikan tempat di babak perempat final Coppa Italia.

Susunan Pemain

Inter Milan: 27-Daniele Padelli; 55-Yuto Nagatomo, 37-Milan Skriniar, 13-Andrea Ranocchia, 29-Dalbert (9-Mauro Icardi 80'); 11-Matias Vecino, 5-Roberto Gagliardini; 7-Joao Cancelo, 23-Eder, 17-Yann Karamoh (44-Ivan Perisic 67'); 99-Andrea Pinamonti (77-Marcelo Brozovic 46').

Pordenone: 1-Simone Perilli; 2-Giovanni Formiconi, 4-Mirko Stefani, 26-Alessandro Bassoli, 23-Leonardo Nunzella (6-Giulio Parodi 117'); 21-Gianvito Misuraca, 8-Salvatore Burrai, 5-Luca Lulli; 10-Emanuele Berrettoni (17-Patrick Ciurria 97'), 11-Miguel Sainz-Maza (3-Michele De Agostini 79'), 27-Simone Magnaghi.

Berita ini telah tayang di indosport.com, Rabu 13 Desember 2017 dengan judul Inter Milan 5-4 Pordenone: Inter Dipaksa Bermain Adu Penalti Melawan Tim Serie C

Komentar