Jadwal Balap Rio Haryanto di Blancpain GT World Challenge Asia 2019

Rio Haryanto (Dok; kompas)
Rio Haryanto (Dok; kompas)

TitikNOL - Sebanyak 12 balapan akan dilakoni eks pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto, pada Blancpain GT World Challenge Asia 2019.
Kecuali sirkuit Buriram di Thailand, semua sirkuit yang menjadi venue balapan untuk Blancpain World GT Challenge 2019 pernah menjadi tuan rumah balap Formula 1.

Sama seperti tahun sebelumnya, musim balap terdiri dari enam ronde, masing-masing menggelar dua balapan berdurasi satu jam. Putaran pembuka akan dihelat di Negeri Jiran, Malaysia, pada 6-7 April di sirkuit Sepang.

Untuk ronde kedua, Rio Haryanto cs masih mengunjungi sirkuit Asia Tenggara lainnya, kali ini Buriram pada pertengahan Mei. Dilanjutkan dengan dua putaran di Jepang, masing-masing pada 22-23 Juni (Suzuka) dan 6-7 Juli (Fuji).

Sirkuit Yeongam di Korea Selatan, terakhir kali menjadi tuan rumah balap F1 pada 2013, menjadi entri terbaru dalam kalender Blancpain Asia, secara efektif menggantikan Ningbo dari musim sebelumnya.

Sedianya ronde terakhir di Shanghai akan berlangsung pada 21-22 September. Namun untuk menghindari bentrokan jadwal dengan F1 GP Singapura, penutup musim akhirnya dimundurkan satu pekan menjadi 27-28 September.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rio akan berkompetisi satu musim penuh, pertama kali sejak menuntaskan GP2 (kini F2) 2015 di urutan keempat.

Sesama pembalap Indonesia, David Tjiptobiantoro, akan menjadi rekan satu mobilnya di Ferrari 488 GT3 milik tim T2 Motorsport pada ronde di Sepang, Buriram, Fuji, dan Yeongam. Sementara pembalap asal Singapura, Gregory Teo, akan mendampinginya di Suzuka dan Shanghai.

Kalender Blancpain GT World Challenge Asia 2019:

Berita ini telah tayang di motorsport.com, dengan judul: Jadwal balap Rio Haryanto di Blancpain Asia

Komentar