Jadwal Euro Malam Ini 23-24 Juni 2021

Ilustrasi. (Dok: Pikiranrakyat)
Ilustrasi. (Dok: Pikiranrakyat)

TitikNOL - Jadwal Euro 2020 malam ini, Rabu hingga Kamis (24/6/2021) dini hari WIB akan menyajikan empat matchday terakhir dari Grup E dan F.

Grup E akan menyajikan pertandingan Swedia vs Polandia dan Slovakia vs Spanyol. Sementara Grup F akan menampilkan duel Jerman vs Hongaria dan Portugal vs Prancis.

Keempat laga tersebut akan menjadi penentu tim mana yang berhak melaju ke babak 16 besar, kecuali Swedia dan Prancis yang sudah dipastikan melaju berkat hasil dari grup B dan C, Senin (22/6/2021).

Prancis dan Swedia yang kini mengoleksi empat poin, dipastikan lolos ke babak 16 besar setidaknya lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Kondisi itu terjadi setelah Finlandia dan Ukraina sama-sama kalah di laga terakhirnya, sehingga cuma mengoleksi masing-masing tiga poin di Grup B dan C.

Prancis dan Swedia yang sudah mengoleksi empat poin dari dua pertandingan, dipastikan menjadi satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, terlepas dari hasil di matchday terakhir.

Grup E

Spanyol yang bersaing di Grup E belum mengamankan tiket untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020. La Furia Roja kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen hanya dengan koleksi dua poin dari hasil dua kali imbang.

Mereka terpaut dua angka dari Swedia selaku pemimpin Grup E, dan terpaut satu poin dari Slovakia yang berada di peringkat kedua.

Selain itu, Spanyol hanya unggul atas Polandia yang saat ini berada di dasar klasemen Grup E dengan torehan satu poin.

Di laman resmi UEFA tertulis bahwa Spanyol akan lolos ke babak 16 besar jika mampu mengalahkan Slovakia. Tim besutan Luis Enrique juga akan lolos jika meraih hasil imbang dan Polandia gagal menang dari Swedia.

Di Grup E, baru Swedia yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, mereka tetap perlu mengalahkan Polandia jika ingin lolos sebagai juara di grup E.

Grup F

Sementara itu, di Grup F hanya Perancis yang berhasil mengantongi 4 poin, dan sudah pasti lolos ke 16 besar. Namun, juara Piala Dunia 2018 itu juga perlu memetik kemenangan atas Portugal jika ingin lolos sebagai juara grup.

Hasil imbang kontra Portugal juga bisa membawa Prancis lolos sebagai juara Grup F. Namun, hal itu hanya bisa terjadi jika Jerman yang memiliki 3 poin gagal memetik kemenangan atas Hungaria.

Adapun Jerman akan lolos ke babak 16 besar jika terhindar dari kekalahan saat bersua Hungaria. Mereka akan lolos sebagai juara grup jika menang dan Prancis kalah.

Kemungkinan lainnya, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA, Jerman akan finis di peringkat ketiga jika ditahan imbang Hungaria dan Prancis kalah dari Portugal.

Sementara itu, Portugal selaku juara bertahan dapat dipastikan lolos jika terhindar dari kekalahan saat bersua dengan Prancis.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang saat ini mengumpulkan 3 poin, akan lolos sebagai juara grup jika menang dan Jerman gagal meraup angka penuh dari Hungaria.

Jadwal dan Link Live Streaming Euro 2020 Hari Ini

Berikut ini adalah jadwal Euro 2020 malam ini yang akan disiarkan secara langsung di RCTI dan live streaming di Mola TV.

Rabu, 23 Juni 2021
23.00 WIB - Swedia vs Polandia

23.00 WIB - Slovakia vs Spanyol

Kamis, 24 Juni 2021
02.00 WIB - Jerman vs Hungaria

02.00 WIB - Portugal vs Perancis

Seluruh pertandingan Euro 2020 dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV. Berikut ini adalah link live streaming Euro 2020 malam ini, Rabu hingga Kamis (24/6/2021) dini hari WB.

Berita ini telah tayang di suara.com, dengan judul: Jadwal Euro 2020 Malam Ini 23-24 Juni 2021: Penentuan Grup E dan F

Komentar