Jadwal Lengkap Race MotoGP Le Mans 2018

MotoGP. (Dok: Liputan6)
MotoGP. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Akhir pekan ini, balapan menyambangi Sirkuit Le Mans untuk gelaran MotoGP Prancis. Catat dan simpan jadwal agar tak ketinggalan aksi para pembalap.

Pertarungan kelas Moto3 tak lagi menjadi milik Jorge Martin versus Aron Canet. Pembalap muda Italia, Marco Bezzecchi, kini muncul sebagai penantang kuat dan bahkan berstatus pemuncak klasemen sementara.

Tetapi jangan lupakan pula nama-nama seperti Fabio Di Giannantonio, kemudian pemenang Moto3 Spanyol, Philipp Oettl, serta tak ketinggalan Enea Bastianini yang masih layak diperhitungkan dalam perebutan podium.

Beralih ke kelas Moto2, fokus utama jelas tertuju pada Francesco Bagnaia. Meski hanya finis ketiga dalam balapan sebelumnya, namun pembalap Sky Racing Team VR46 itu masih memimpin klasemen, mengungguli rekan kompatriot Lorenzo Baldassarri dan Miguel Oliveira.

Bagaimana dengan Alex Marquez? Menyusul kegagalan di Jerez dua pekan lalu, ia diyakini bakal tampil ngotot, serta menunjukkan bahwa dirinya masih pantas menjadi andalan utama Marc VDS.

Tak kalah sengit tentu duel kelas premier. Balapan di Prancis dan di hadapan para pendukung memberikan motivasi lebih bagi Johann Zarco, ditambah faktor peringkat kedua klasemen sementara. Jika musim lalu merebut podium perdana bersama Tech 3, pastinya ia kini mengincar kemenangan.

Zarco juga harus mewaspadai Marc Marquez yang sedang dalam momentum, serta duet Valentino Rossi-Maverick Vinales, di mana mereka bertekad bangkit. Begitu pula halnya Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Nama yang terakhir ini memegang rekor lap tercepat di Le Mans.

Tidak ada perubahan jadwal balapan. Moto3 dihelat lebih dulu pukul 16:00 WIB, dilanjutkan Moto2 pada pukul 17:20 WIB, dan kemudian MotoGP digelar pukul 19:00 WIB.

Komentar