Jadwal Perkenalan Tim Pabrikan untuk MotoGP 2017

MotoGP 2017. (DOk: okezone)
MotoGP 2017. (DOk: okezone)

TitikNOL - Sejumlah tim pabrikan sudah menyiapkan jadwal perkenalan susunan pebalap dan motor anyar mereka untuk MotoGP 2017. Hampir semua tim pabrikan memilih bulan Januari sebagai tanggal peluncuran.

Situs Motorsport edisi Spanyol pada Kamis (8/12/2016) melaporkan Movistar Yamaha akan mempresentasikan motor baru Valentino Rossi untuk MotoGP 2017 pada 19 Januari 2017. Acara tersebut bakal digelar di kantor pusat Movistar yang merupakan sponsor utama Tim Garpu Tala di Telefonica District, Madrid, Spanyol.

Tim pabrikan lainnya, Ducati, akan meluncurkan motor baru mereka, Desmosedici GP17, pada 20 Januari 2017. Acara presentasi itu akan digelar di kantor pusat Ducati, Bologna, Italia, dan dihadiri pebalap anyar mereka, Jorge Lorenzo.

Pada saat yang sama, KTM akan mempresentasikan Pol Espargaro dan Bradley Smith sebagai pebalap anyar mereka. Ini peluncuran pertama KTM sebagai tim MotoGP.

Sementara Suzuki Ecstar akan memperkenalkan dua pebalap anyar untuk MotoGP 2017, Andrea Iannone dan Alex Rins di Sirkuit Sepang, Malaysia 29 Januari 2017. Tak hanya rider, pabrikan asal Jepang itu juga bakal meluncurkan motor GSX-RR 2017 di kesempatan yang sama.

Hanya Repsol Honda yang memperkenalkan motor baru mereka pada bulan Februari. Motor anyar Marc Marquez dan Dani Pedrosa diberitakan Tuttomotoriweb baru akan dipertontonkan ke depan publik seusai tes Sepang, 3 Februari 2016.

Sedangkan Aprilia Gresini dikabarkan belum menentukan tanggal pasti kapan mereka akan meluncurkan tim untuk MotoGP 2017. Namun, kemungkinan besar motor yang akan dipakai Sam Lowes dan Aleix Espargaro dipamerkan pada bulan Januari.

Sumber: www.bola.com

TAG motogp
Komentar