Jelang Final Piala FA, Conte Sebut Arsenal Favorit Juara

Manajer Chelsea, Antonio Conte. (Dok: calciomercato)
Manajer Chelsea, Antonio Conte. (Dok: calciomercato)

TitikNOL - Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan Arsenal adalah favorit untuk final Piala FA akhir pekan ini setelah tim besutan Arsene Wenger itu gagal lolos ke Liga Champions.

Arsenal gagal meraih tiket ke Liga Champions setelah hanya berada di posisi kelima di klasemen akhir Liga Primer Inggris. Ini untuk pertama kalinya The Gunners gagal bermain di kompetisi klub elit Eropa sejak musim 1997-98.

Sementara itu Conte yang berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris musim 2016/17, memiliki kesempatan untuk meraih gelar ganda jika timnya bisa mengalahkan tim besutan Arsene Wenger dalam laga final Piala FA di Wembley, Sabtu (27/5).

Namun manajer asal Italia itu telah memperingatkan timnya akan motivasi Arsenal yang begitu besar untuk meraih kemenangan sekaligus menyelamatkan muka mereka dari kegagalan total di musim ini.

“Jika Anda bertanya kepada saya siapa yang Anda anggap favorit sekarang, saya pikir itu Arsenal,” katanya dalam sebuah konferensi pers. “Mereka hanya memiliki kemungkinan mengakhiri musim dengan baik bila menang di Piala FA.”

“Untuk alasan ini kami harus menemukan motivasi dan gairah dalam diri kami sendiri. Karena pertandingan ini akan sangat sulit.”

“Arsenal telah absen di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan cara yang benar.”

“Jika kami memiliki proporsi persiapan yang sama dengan Arsenal dalam hal ini, kami memiliki kemungkinan untuk memetik kemenangan,” kata Conte.

Berita ini telah tayang di Gilabola.com, Selasa 23 Mei 2017 dengan judul Conte Ganggu Persiapan Arsenal Untuk Final Piala FA

Komentar