Jerez Siap Gelar Dua Balapan Sekaligus

Ilustrasi. (Dok: Detik)
Ilustrasi. (Dok: Detik)

TitikNOL - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta yang mengelola MotoGP, berniat memperbaharui jadwal motor dan lambat paling lambat akan diumumkan pada awal Juni mendatang.

Rencananya, balapan pembuka akan berlangusng pada 19 Juli di sirkuit Jerez, Andalusia, Spanyol.

Negosiasi saat ini sudah semakin berkembang, dan perwakilan dari Dorna, pemerintah Andalusia dan dewan kota Jerez dijadwalkan mengadakan pertemuan virtual hari ini untuk menyegel perjanjian, yang rencananya akan menggelar balapan MotoGP di Jerez nanti, begitulah informasi yang dimuat Diario de Jerez pada Rabu (6/5) malam.

Pemerintah daerah Andalusia sepenuhnya mendukung proyek ini dan walikota Jerez, Mamen Sanchez, menggambarkan peluang untuk mengatur balapan perdana di sirkuit ini sebagai “tawaran yang tidak dapat ditolak.”

Speedweek memuat informasi ini, yang menyebut bahwa mereka yang bertanggung jawab berasumsi bahwa situasi mengenai wabah Coronavirus akan menurun dalam dua bulan ke depan, sehingga otoritas kesehatan akan menyetujui event tersebut, tapi hanya dalam bentuk balapan hantu tanpa penonton dan dengan personil di paddock yang wajib dikurangi.

Jadi, paling ideal untuk jumlah pekerja adalah 1000 hingga 1100 orang. Rincian “protokol pintu tertutup” sedang dikerjakan, seperti yang dikatakan oleh Ezpeleta dalam beberapa hari terakhir ini.

MotoGP telah berusaha sangat keras menyelamatkan musim ini, meski hanya akan ada delapan atau sepuluh seri saja.












Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: MotoGP Jerez Bersiap Gelar Dua Balapan Hantu Sekaligus

Komentar