Piala Dunia 2018

Jerman Tersingkir dari Piala Dunia, Ini Kata Ozil

Mesut Ozil. (Dok: Bolabanget)
Mesut Ozil. (Dok: Bolabanget)

TitikNOL - Mesut Ozil akhirnya buka suara setelah Jerman keluar dari Piala Dunia 2018, dengan mengatakan bahwa meninggalkan turnamen di babak penyisihan grup adalah sesuatu yang ‘sangat menyakitkan’.

Meskipun secara dramatis mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 berkat tendangan bebas berkelas dari Toni Kroos pada laga kedua fase grup, namun tim asuhan Joachim Low itu mengalami dua kekalahan saat melawan Meksiko dan Korea Selatan. Akibatnya, mereka hanya berada di posisi juru kunci klasemen grup F dengan torehan 3 poin.

Padahal, sebelum Piala Dunia 2018, Jerman menjadi salah satu favorit untuk memenangkan turnamen di Rusia tersebut, usai memenangkan Piala Konfederasi pada tahun lalu untuk menambah mahkota mereka di Brasil pada Piala Dunia edisi 2014 lalu.

Akan tetapi, Die Mannschaft malah gagal lolos ke babak sistem gugur pertama, karena harus tersingkir lebih awal di fase grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1938 silam. Dan pengalaman pahit ini membuat Ozil merasa sangat terpukul.

“Harus meninggalkan Piala Dunia setelah fase grup sangat menyakitkan,” tulis Ozil di akun Instagramnya.

“Kami tidak cukup bagus. Saya butuh waktu untuk mengatasinya,” lanjutnya.

Sementara itu, Jerman belum mengkonfirmasi apakah Low, yang memiliki kontrak hingga tahun 2022 akan terus menjadi pelatih Die Mannschaft.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Ozil Buka Suara Terkait Jerman Tersingkir dari Piala Dunia

Komentar