Jika Tak Ingin Dipecat, Sarri Disarankan Hati-hati Hadapi Pemain Chelsea

Maurizio Sarri. (Foto: Express)
Maurizio Sarri. (Foto: Express)

TitikNOL - Paolo Di Canio memperingatkan Maurizio Sarri untuk lebih berhati-hati memperlakukan pemainnya sebagai pelatih Cheslea. Sebab, pemain-pemain inilah yang menyebabkan dua pelatih sebelumnya dipecat: Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Chelsea baru saja menelan kekalahan pahit atas Wolverhampton pada pekan ke-15 Premier League 2018/19 tengah pekan ini. Kekalahan itu tentu tak terduga, di atas kertas Chelsea jelas jauh lebih kuat.

Chelsea memang masih berada di posisi empat besar tetapi mereka tertinggal 10 poin dari Manchester City yang bertengger di puncak. Tentu kondisi ini mulai mengkhawatirkan, mengingat ketatnya persaingan Premier League.

Di Canio juga percaya Sarri seharusnya mencoba mengenal pemainnya lebih dekat lagi.

Di Canio memuji awal apik Sarri di musim pertamanya menangani Chelsea. The Blues sempat melewati banyak laga tanpa kekalahan sampai akhirnya takluk dari Spus. Meski demikian, dia percaya kesan pertama yang lebih stabil seharusnya lebih baik untuk karier Sarri.

"Chelsea? Sebaliknya lebih baik: awal lambat dan perkembangan berkelanjutan. Sekarang jalur mereka nyaris terhenti dan dan involusi," ungkap Di Canio di tribalfootball.

"Bagi pemain seperti Hazard dan Willian, mereka juga kesulitan melewati lawan. Ada banyak pertandingan di periode ini dan tim rival tidak kehilangan apa pun. Sarri harus berhati-hati."

Minggu (9/12) dini hari WIB mendatang, Chelsea akan menghadapi salah satu laga terpenting musim ini: menjamu Manchester City, sang juara bertahan. Di Canio percaya laga itu sangat krusial bagi kepercayaan diri skuat Chelsea.

"Sabtu nanti [Minggu dini hari WIB] ada Man City dan Chelsea menghadapi mereka pasca kekalahan. Mereka boleh kalah dari Man City, tetapi jika ada kekalahan lainnya, mereka akan berada di posisi kelima."

"Risikonya adalah akan ada banyak pemain yang merasakan kemunduran dan mungkin tak percaya pada perkembangan mereka," lanjut dia.

"Banyak pemain yang sekarang adalah pemain yang sama, yang menyerah dari Mourinho dan Conte," tutupnya.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Sarri Disarankan Hati-Hati Hadapi Pemain Chelsea Jika Tak Ingin Dipecat

Komentar