Jika Tim Rossi ke MotoGP, Yamaha Siap Tambah Motor

Valentino Rossi. (Dok: Youtube)Valentino Rossi. (Dok: Youtube)

TitikNOL - Bos tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis menjelaskan bahwa Yamaha selalu menunjukkan minat yang besar kepada anak-anak balap dari VR46 Riders Academy, selama beberapa tahun terakhir ini Yamaha menjadi pendukung utama aktifitas belajar anak didik Valentino Rossi.

Namun untuk kedua kalinya Yamaha “kecolongan” pembalap muda alumni VR46 Riders Academy, yang siap bertarung di MotoGP.

Pertama, Franco Morbidelli yang sudah lebih dulu diamankan oleh tim Satelit Honda, kemudian yang kedua ada Francesco Bagnaian yang juga diikat kontrak oleh Ducati dan akan naik ke MotoGP mulai tahun depan.

Saat ini, tim Satelit Yamaha di isi oleh Monster Yamaha Tech3, tapi untuk kedepannya, Yamaha bersedia menurunkan lebih dari empat mesin di kelas utama demi mengakomodasi kehadiran tim Satelit kedua mereka.

“Tim Rossi belum memutuskan untuk masuk ke MotoGP, kemudian jika dia masuk, apakah itu pada 2021? atau apakah dia membawa dua pembalap?, jadi ada banyak faktor,” tutur
Jarvis kepada Crash.

“Kehadiran mereka bisa mengubah banyak hak, ini tentunya sesuatu yang akan kami pertimbangkan dan saya rasa itu tidak akan menjadi hambatan bagi tim lain,” sambung Jarvis.

Saat ini Yamaha hany punya empat motor di lintasan, apakah nanti Yamaha bisa menambah unit motor mereka?

“Tahun demi tahun, semuanya terus berubah, jadi kami pasti akan terbuka untuk mencoba memasok lebih dari empat motor di masa depan.

Jadi, saya tidak melihatnya sebagai masalah,” pungkas Jarvis.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Yamaha Siap Tambah Motor Jika Tim Rossi ke MotoGP

Komentar