Johann Zarco Bakal Menjadi Ancaman Bagi Valentino Rossi Pada MotoGP 2018

Johann Zarco Valentino Rossi. (Dok: Viva)Johann Zarco Valentino Rossi. (Dok: Viva)

TitikNOL - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, memprediksi, Johann Zarco bakal menjadi ancaman bagi Valentino Rossi pada MotoGP 2018. Schwantz menyebut Zarco memiliki kans menggusur Rossi sebagai rider utama Yamaha.

Zarco merebut predikat Rookie of the Year berkat performa cemerlangnya pada MotoGP 2017. Pebalap asal Prancis itu tiga kali podium dan menempati peringkat keenam klasemen akhir.

"Zarco menunjukkan betapa kompetitif dirinya bersama tim satelit. Saya tidak bisa membayangkan jika dia berada di tim pabrikan," tutur Schwantz dikutip dari Motorsport Total, Jumat (29/12/2017).

"Jika itu terjadi dan Zarco benar akan menggantikan posisi Rossi. Kemampuannya bakal jauh lebih baik lagi," sambungnya.

Prestasi Zarco mencuri perhatian Yamaha dan juga pabrikan lain. Salah satu pabrikan yang tertarik menggaet Zarco adalah KTM. Pabrikan asal Austria itu bahkan disebut-sebut menjadikan Zarco sebagai target transfer utama untuk MotoGP 2019.

Posisi Zarco di klasemen akhir MotoGP 2017 memang di bawah Maverick Vinales (ketiga) dan Valentino Rossi (kelima). Namun, juara dunia Moto2 dua kali itu mampu enam kali finis di depan duo pabrikan Yamaha. Padahal, Zarco menggeber motor YZR-M1 versi 2016 atau lebih lawas dibandingkan tunggangan Vinales dan Rossi.

Berita ini telah tayang di bola.com, dengan judul: Performa Johann Zarco Ancam Posisi Valentino RossiPerforma Johann Zarco Ancam Posisi Valentino Rossi

TAG motogp
Komentar