Jorge Lorenzo Menangi MotoGP Valencia

Tanpa ancaman berarti dari rival-rivalnya, Jorge Lorenzo memimpin sejak lap pertama hingga finis. (Dok: thehansindia)Tanpa ancaman berarti dari rival-rivalnya, Jorge Lorenzo memimpin sejak lap pertama hingga finis. (Dok: thehansindia)

TitikNOL - Jorge Lorenzo sukses memenangkan MotoGP Valencia, Minggu 13 November 2016. Pembalap Yamaha yang start paling depan, itu terus memimpin sejak lap pertama hingga finis, tanpa ancaman berarti dari rival-rivalnya.

Sementara, pembalap Honda yang telah mengamankan titel juara dunia, Marc Marquez finis pada tempat kedua, diikuti pembalap Ducati Andrea Iannone. Valentino Rossi yang sempat merangsek posisi dua, akhirnya gagal meraih podium.

Jorge Lorenzo yang start terdepan, memulai balap dengan sangat baik, dengan melesat meninggalkan lawan-lawannya. Aksi luar biasa juga diperlihatkan Andrea Iannone, yang bisa merangsek ke posisi dua walau hanya start di posisi tujuh.

Pembalap muda Suzuki Maverick Vinales, juga bisa naik ke posisi tiga, melewati Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rossi bisa memperbaiki posisinya, dengan menyusul Vinales pada lap keempat. Insiden terjadi dengan jatuhnya Dani Pedrosa pada lap kelima.

Ketegangan sempat terjadi dalam perebutan posisi dua di lap tujuh. Rossi dan Iannone bergantian menyusul, sebelum Rossi bisa melesat menjauhi pembalap Ducati itu. Marquez tidak mau ketinggalan, juga berhasil menyusul Iannone pada lap 10.

Sirkuit Ricardo Tormo seperti menjadi saksi, semakin pudarnya kemampuan Rossi, yang sempat dijuluki raja tikungan sejak 2004 silam. Beberapa kali dia terlihat kehilangan konsentrasi dan melebar, membiarkan rival-rivalnya mengambil kesempatan menyusul.

Dia bisa disusul lagi oleh Iannone, kemudian Marquez pada lap 19. Rossi dan Iannone sempat terlibat perebutan posisi tiga dalam lima lap terakhir, tapi akhirnya harus menyerahkan podium pada Iannone.

Sumber: www.viva.co.id

TAG motogp
Komentar