Juara di Kandang Sendiri, Dovizioso: Sungguh Menyenangkan

Andrea Dovizioso meraih kemenangan pertama di negaranya sendiri dengan mengendarai Desmosedici GP 17. (Foto: bikesportnews)
Andrea Dovizioso meraih kemenangan pertama di negaranya sendiri dengan mengendarai Desmosedici GP 17. (Foto: bikesportnews)

TitikNOL - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, merasa senang dengan pencapaiannya di Sirkuit Mugello, Italia. Bagaimana tidak, ia meraih kemenangan pertama di negaranya sendiri dengan mengendarai Desmosedici GP 17.

Selama balapan, Dovi sebenarnya tak begitu percaya diri ketika mengaspal di lintasan 5,2 kilometer tersebut. Namun, dirinya mampu mengalahkan pembalap yang sedang naik daun yakni Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Dovi yang memulai balapan dari urutan ketiga mengaku motornya melakukan perubahan besar. Maklum, ia mampu membuat gap yang jauh dengan Vinales yang berada di urutan kedua.

Kemenangan di Mugello berasa istimewa bagi Dovi. Pasalnya, ia menang menggunakan motor Ducati, terakhir ia pernah naik ke podium kedua bersama Honda pada musim 2011.

“Berada di sini dengan hasil ini, bersama Ducati, sungguh menyenangkan. Saya melakukan podium ini di masa lalu bersama Honda, saya berada di urutan kedua dan saya menangis, sungguh menyenangkan,” ujar Dovizioso.

"Untuk berada di atas, ini adalah perbedaan besar, ini adalah sesuatu yang sangat spesial, bila Anda tidak mengharapkan hasilnya dan Anda mendapatkannya, itu sangat bagus."

Berita ini telah tayang di Okezone.com, Senin 5 Juni 2017 dengan judul Juara di Mugello, Dovizioso Senang Bukan Kepalang

Komentar