Juara Grup B Tantang Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF

Semifinal Piala AFF 2016, Indonesia vs Vietnam. (Dok: realita)Semifinal Piala AFF 2016, Indonesia vs Vietnam. (Dok: realita)

TitikNOL - Lengkap sudah empat tim yang masuk babak semifinal Piala AFF 2016. Setelah Thailand dan Indonesia, kini Vietnam serta Myanmar memastikan diri melangkah ke babak empat besar turnamen sepakbola dua tahunan paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut, Minggu (27/11/16).

Vietnam berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 dalam laga terakhir Grup B di Wunna Theikdi Stadium, Naypyidaw, Sabtu (26/11/16) malam WIB. Dua gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Le Cong Vinh (20') dan gol bunuh diri dari Nub Tola (50'). Satu gol Kamboja dilesakkan Chrerng Polroth pada menirt ke-65.

Kemenangan ini memantapkan Vietnam menjadi juara Grup B. Vietnam berhak lolos ke babak semifinal, dan akan menantang Indonesia.

Sementara itu, Myanmar menjadi tim pendamping Vietnam ke babak semifinal. Myanmar memupus harapan Malaysia dalam pertandingan terakhir di Thuwunna Stadium, Yangon.

Myanmar menang atas Malaysia dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh David Htan pada menit ke-89. Keberhasilan tersebut membuat Myanmar menjadi runner up grup dan menantang Thailand di babak semifinal.

Sumber: www.indosport.com

Komentar