Juara Piala AFF, Kemenpora Beri Rp1,5 Miliar Untuk Timnas Indonesia U-16

Timnas U-16. (Dok: Merdeka)Timnas U-16. (Dok: Merdeka)

TitikNOL - Timnas Indonesia U-16 baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan, di mana mereka sukses meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018. Di partai puncak, mereka mengalahkan Thailand U-16 melalui drama adu penalti.

Keberhasilan itu pun ikut menyedot perhatian dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dari informasi terbaru, Kemenpora akan mengucurkan dana sebesar 1,5 miliar Rupiah.

Nantinya, dana itu akan digunakan untuk keperluan timnas Indonesia U-16 selama bermain di Piala Asia U-16, yang akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia mulai 20 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang.

Tentunya, hal ini berbeda ketika timnas Indonesia U-16 akan bermain di Piala AFF U-16. Karena kala itu permintaan PSSI kepada Kemenpora untuk memberikan bantuan dana harus ditolak, dengan alasan tidak ada anggaran yang bisa diberikan.

“Khusus untuk timnas Indonesia U-16, kami memang tidak memberikan bantuan dana pada Piala AFF U-16. Namun karena sudah juara, kami beri bantuan 1,5 miliar Rupiah untuk persiapan atlet menuju ke Piala Asia U-16,” kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Mulyana.

Namun, Mulyana mengungkapkan bahwa bantuan dana itu tidak bisa langsung dicairkan, karena ada beberapa proses yang harus dilalui, sebelum akhirnya dana tersebut bisa dicairkan.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Juara Piala AFF U-16, Kemenpora Beri 1,5 Miliar Rupiah untuk Timnas Indonesia

Komentar