Kalah dari Valencia Membuat Posisi Barcelona Terancam

Kekalahan 2-1 dari Valencia membuat pemain Barcelona frustasi. (Dok:net)Kekalahan 2-1 dari Valencia membuat pemain Barcelona frustasi. (Dok:net)

TitikNOL - Barcelona menelan kekalahan dari Valencia dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dini hari WIB. Bagi Barca, itu adalah kekalahan ketiga secara beruntun yang perdana di liga musim ini.

Tampil di hadapan publik sendiri, Barca tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik yang dilansir Sky Sports, Los Cules mencatatkan 69,1 persen penguasaan bola dan melepaskan 22 tembakan di mana tujuh mengarah ke gawang.

Namun pada akhirnya, Valencia yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Los Che unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol bunuh diri Ivan Rakitic (26') dan tembakan Santi Mina (45+1'). Sementara itu, El Barca hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Lionel Messi (63').

Hasil minor tersebut membuat Barcelona menelan tiga kekalahan beruntun untuk pertama kalinya di La Liga. Selain kalah dari Valencia, skuat Catalan juga terkapar di tangan Real Madrid (1-2) dan Real Sociedad (0-1). Los Cules terakhir kali merasakan hal serupa terjadi pada Februari 2003.

Selain itu, Barcelona juga tak mampu mengalahkan Valencia di musim ini. Pada pertemuan pertama yang dihelat di Estadio Mestalla, 6 Desember 2015, Los Cules harus puas meraih hasil imbang 1-1.

Kekalahan pada pekan ke-33 La Liga Spanyol membuat posisi Barcelona di klasemen terancam. Meski masih berada di posisi teratas dengan 76 poin, Barca kini hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid di peringkat kedua, dan satu poin dari Real Madrid di urutan ketiga.

 

 

 

 

 

Sumber: www.bola.com

Komentar