Kalahkan Manchester United, Pelatih Barcelona Tak Ingin Terlena

International Champions Cup 2017, Barcelona vs Manchester United. (Dok: indianexpress)International Champions Cup 2017, Barcelona vs Manchester United. (Dok: indianexpress)

TitikNOL - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak ingin terlena dengan kemenangan timnya 1-0 atas Manchester United pada International Champions Cup 2017 di Stadion FedEx Field, Landover, Rabu (26/7/2017) waktu setempat.

"Kami menghormati lawan. Manchester United merupakan tim yang sangat kuat. Mereka telah menjalani pertandingan lebih banyak ketimbang kami. Namun, ini laga persahabatan dan kedua tim ingin menang," ujar Valverde.

Kedua tim menurunkan mayoritas para pemain terbaik pada babak pertama. Neymar menjadi aktor penentu kemenangan melalui gol tunggalnya pada menit ke-31.

"Pertandingan babak pertama berjalan dengan tempo cepat. Ada banyak kesempatan mencetak gol bagi kedua tim. Pada babak kedua, kami bermain lebih tenang sehingga bisa mengontrol permainan," ujar eks pelatih Athletic Bilbao itu.

Hal senada diucapkan kiper Barcelona Jasper Cillessen. Penjaga gawang asal Belanda itu tampil selama 90 menit dan menjaga gawangnya tidak kebobolan dari serangan para pemain Manchester United.

"Kami bermain baik dan mendapatkan hasil yang bagus. Pertandingan antara dua tim besar tidak pernah disebut sebagai laga persahabatan," kata Cillessen.

Setelah laga ini, Barcelona akan menjalani pertandingan "Mini El Clasico" melawan Real Madrid di Stadion Hard Rock, Miami, Sabtu (29/7/2017) waktu setempat.

Berita ini telah tayang di Bola.com, Kamis 27 Juli 2017 dengan judul Barcelona Tekuk Manchester United, Valverde Tidak Ingin Terlena

Komentar