Kalender Sementara MotoGP 2019

Ilustrasi. (Dok: MotoGP)Ilustrasi. (Dok: MotoGP)

TitikNOL - Sebanyak 19 balapan akan dihelat pada kejuaraan dunia MotoGP tahun depan, dengan tidak ada perubahan sirkuit yang menjadi tuan rumah.
Upaya promotor Dorna Sports memasukkan Meksiko dalam kalender 2019 akhirnya urung dilakukan. Faktor keselamatan Autodromo Hermanos Rodriguez menimbulkan banyak keraguan dari para pembalap.

KymiRing juga tak masuk sebagai lokasi penyelenggaraan, karena proses pembangunan trek di Finlandia itu tidak dapat selesai tepat waktu.

Qatar masih menjadi balapan pembuka MotoGP, digelar satu pekan lebih awal ketimbang musim ini, yakni pada 10 Maret. Valencia bakal menutup rangkaian kejuaraan dunia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 17 November.

Menyusul kritikan tentang libur musim panas yang terbilang singkat, para pembalap akan mendapat jeda sebanyak empat minggu lamanya, di mana Assen dan Sachsering dihelat secara beruntun.

Balapan lain yang juga back-to-back adalah Misano dan Aragon. Hal ini agar MotoGP San Marino tidak berbarengan dengan jadwal Formula 1 Grand Prix Italia di Monza.

Kalender Sementara MotoGP 2019:

Berita ini telah tayang di id.motorsport.com, dengan judul: MotoGP rilis kalender sementara musim 2019

Komentar