Kali Pertama, Derby Manchester Bakal Dilangsungkan di Luar Negeri

Manchester City vs Manchester United. (Dok: indianexpress)Manchester City vs Manchester United. (Dok: indianexpress)

TitikNOL - Duo klub Liga Primer Inggris, Manchester City dan Manchester United, dijadwalkan bertemu di Houston, Amerika Serikat pada 20 Juli mendatang sebagai bagian dari turnamen International Champions Cup.

Ini sekaligus menjadi kali pertama dalam sejarah bahwa derby Manchester bakal dilangsungkan di luar negeri, setelah sebelumnya gagal bertanding di Tiongkok pada musim panas kemarin karena kerusakan rumput stadion.

Mengenai pertemuan ini, kepala eksekutif City Ferran Soriano mengatakan: “Derby Manchester adalah salah satu duel paling ikonik di dunia. Kami sangat senang untuk bisa bermain di depan suporter Amerika kami yang sangat bergairah. Ada banyak kenangan bagus dari laga ini dalam sejarah, dan kami tak sabar untuk menciptakan sejarah lagi di Houston.”

Sementara itu, wakil pimpinan United Ed Woodward juga tak kalah bersemangat. Ia menyatakan: “Laga di Houston nanti memberi kesempatan bagi keluarga suporter kami di Amerika untuk melihat timnya bertanding secara langsung.

“Terakhir kali kami bermain di Houston, terdapat lebih dari 70 ribu penonton di stadion dan kami tak sabar untuk kembali menghibur mereka.”

Selama tur Amerika, City dijadwalkan bertemu Tottenham Hotspur di Nissan Stadium di Nashville, dan Real Madrid di Los Angeles Memorial Coliseum.

Sementara United, mereka akan bertemu LA Galaxy di StubHub Center; Real Salt Lake di Rio Tinto Stadium; Real Madrid di Levi’s Stadium dan Barcelona di FedEx Field.

Berita ini telah tayang di Goal.com, Selasa 16 Mei 2017 dengan judul Derby Manchester Bakal Tersaji Di Houston

Komentar