UEFA Euro 2016

Kari Arnason: Bertemu Inggris, Islandia Akan Gunakan Kekuatan Penuh

Para pemain Islandia merayakan Kemenangannya dan memastikan lolos ke babak 16 besar di posisi runner-up Grup F. (Dok: ELconfidencial)
Para pemain Islandia merayakan Kemenangannya dan memastikan lolos ke babak 16 besar di posisi runner-up Grup F. (Dok: ELconfidencial)

TitikNOL - Defender andalan Islandia, Kari Arnason, menyatakan bahwa negaranya akan meladeni perlawanan Inggris dengan kekuatan penuh pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, setelah berhasil mengalahkan Austria dengan skor 2-1 di laga penutup Grup F.

Arnason mempersembahkan assist bagi sang pencetak gol, Jon Dadi Bodvarsson, dalam gol pembuka di Stade de France dan ia juga membuat sejumlah sapuan vital di sepanjang laga, sebelum gol penentu dari Arnor Traustason menentukan langkah Islandia menempati posisi kedua Grup F.

Runner up Grup B, Inggris, akan menjadi lawan selanjutnya bagi tim asuhan Lars Lagerback ini dan Arnason percaya diri negara terkecil dalam pesta Piala Eropa kali ini akan mendapatkan hasil positif dari pasukan Roy Hodgson di hari Senin (27/6) mendatang.

"Saya selalu mendukung Inggris dalam gelaran turnamen besar ketika negara kami tidak ikut serta." ucap Arnason. "Kini, adalah mimpi yang jadi kenyataan. Kami akan melakoni laga kontra Inggris dengan kekutan penuh. Kami bertarung untuk mendapatkan hasil positif dan kami yakin dengan kemampuan kami."

Islandia lolos ke babak 16 besar dengan catatan impresif tak pernah sekalipun menelan kekalahan, setelah imbang 1-1 dalam dua partai pembuka melawan Portugal dan Hungaria, serta akhirnya meraih kemenangan atas Austria. Arnason menyatakan bahwa persahabatan dalam skuad adalah kuncinya.

"Saya sama sekali tidak bisa menjelaskannya. Bersama para sahabat disini adalah hal yang fantastis. Ini adalah perasaan yang dirasakan oleh semua pemain di tim. Kami terikat satu sama lain dan melakukan sesuatu yang fantastis."

"Bermain bersama para sahabat adalah kegembiraan ekstra dan para suporter pun demikian, 10 ribu orang datang dari Islandia, itu adalah hal yang luar biasa. Itu seperti memiliki keluarga besar dalam sebuah pertandingan. Mungkin saya mengenal sekitar 50 persen dari mereka."

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar