Karim Benzema Jadi Top Scorer ke-6 di Sejarah Liga Champions

Karim Benzema. (Dok: goal)
Karim Benzema. (Dok: goal)

TitikNOL - Super-sub Karim Benzema mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak keenam sepanjang sejarah Liga Champions seusai membantu Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Sporting Lisbon, Rabu dini hari WIB.

Los Blancos yang sempat unggul di babak pertama lewat gol Raphael Varane di menit ke-29 seolah bakal mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang setelah Sporting menyamakan kedudukan lewat gol penalti Adrien Silva di menit ke-80.

Tapi, Benzema yang masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit terakhir muncul sebagai pahlawan dengan menanduk tendangan bebas Sergio Ramos ke gawang Sporting untuk memastikan Madrid pulang membawa tiga poin penuh.

Itu adalah gol ke-48 yang dicetak Benzema sepanjang kiprahnya di Liga Champions dan catatan itu membuatnya sejajar dengan Zlatan Ibrahimovic dan Andriy Shevchenko di peringkat keenam daftar top scorer sepanjang masa di kompetisi elite Eropa itu. Ketiganya hanya terpaut dua gol dengan Thierry Henry yang menduduki peringkat kelima.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang gagal membukukan gol lawan Sporting, tetap memuncaki daftar tersebut dengan 95 gol, unggul lima gol atas bintang Barcelona, Lionel Messi, yang membayangi di peringkat kedua.

Sumber: www.cekskor.com

Komentar