Karim Benzema Siap Dilepas Real Madrid

Karim Benzema. (Dok: reuters)
Karim Benzema. (Dok: reuters)

TitikNOL - Bintang Real Madrid, Karim Benzema kemungkinan akan dilepas meski ada laporan bahwa dia akan menandatangani kontrak baru.

Menurut media Spanyol, Don Balon, Presiden Real Madrid, Florentino Perez sangat ingin untuk menjual Karim Benzema.

Namun, Florentino Perez mendapatkan tentangan dari sang pelatih Zinedine Zidane. Manajer asal Prancis itu adalah pengagum berat rekan senegaranya dan sangat ingin mempertahankan jasanya.

Liverpool dan Arsenal berulang kali telah dikaitkan dengan pemain berusia 29 tahun itu.

Laporan selama musim panas baru lalu menunjukkan bahwa dia telah ditawarkan kepada Jurgen Klopp seharga 92 juta poundsterling atau setara Rp 1,64 triliun.

Bos Tim Meriam London, Arsene Wenger juga merupakan pengagum jangka panjang mantan pemain Olympique Lyon tersebut.

Don Balon mengatakan Perez berniat untuk menggantikan Benzema dengan bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Menurut pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, pemain depan Bayern tersebut sangat ingin pindah ke Santiago Bernabeu.

“Dia (Lewandowski) ingin pergi ke Real Madrid,” kata Balague kepada Sky Sports. “Ini 100 persen pasti, tidak peduli apa yang dia katakan atau agennya katakan. Tapi masalahnya, itu tidak akan mudah.”

“Dia hampir berusia 30 tahun dan Real Madrid cenderung tidak akan mendatangkan pemain seusianya, meski mereka sempat melakukannya dengan Ruud van Nistelrooy.”

“Dia akan menelan biaya sekitar 70,5 juta poundsterling (Rp 1,26 triliun). Lewandowski mengatakan kepada agennya ‘bawa saya ke Real Madrid’.”

Benzema telah mencetak 122 gol dalam 247 pertandingan untuk Los Blancos sejak bergabung dengan klub pada tahun 2009 yang lalu.

Sementara itu pada bulan Desember 2016, Lewandowski telah menandatangani perpanjangan kontrak yang membuatnya bertahan di Allianz Arena sampai tahun 2021.

Berita ini telah tayang di gilabola.com, Rabu 20 September 2017 dengan judul Real Madrid Siap Lepas Karim Benzema

Komentar