Karir Dani Pedrosa di Honda Berakhir Pada Musim Ini

Dani Pedrosa. (Dok: Msport)
Dani Pedrosa. (Dok: Msport)

TitikNOL - Berakhir sudah kolaborasi panjang Dani Pedrosa dan Repsol Honda. HRC resmi mengumumkan perpisahan kedua belah pihak pada akhir MotoGP 2018.

Hanya beberapa jam usai Motorsport.com melaporkan bahwa kontrak Pedrosa takkan diperbarui musim depan, Honda mengonfirmasinya pada Selasa (5/6) siang waktu setempat.

Telah menjadi bagian dari pabrikan berlogo sayap tunggal sejak debut kelas premier 2006, Pedrosa mencatatkan tiga kali runner-up dalam kejuaraan, serta total mengemas 31 kemenangan MotoGP.

Dan dalam pengumuman yang dirilis HRC, ditekankan bahwa berakhirnya kemitraan merupakan kesepakatan bersama.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC [Honda Racing Corporation] atas semua kesuksesan selama bertahun-tahun,” tutur Pedrosa.

“Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pembalap, tetapi juga sebagai seseorang dengan mereka. Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di hati saya.

“Dalam hidup kita semua membutuhkan tantangan baru dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Terima kasih, HRC,” tandasnya.

Pedrosa saat ini menempati peringkat ke-12 pada klasemen sementara. Dari enam balapan, ia baru mencetak 29 poin. Akhir pekan lalu, The Little Samurai bahkan gagal finis di Mugello.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya,” ucap Presiden HRC, Yoshishige Nomura.

“Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani untuk semua kerja kerasnya, serta mengucapkan terima kasih kami selama dua dekade ini bersama-sama.

“Kami juga mendoakan dia yang terbaik untuk eberuntungan dan kesuksesan. Terima kasih, Dani,” imbuhnya.

Honda kini fokus mencari rekan setim Marc Marquez musim depan. Sejumlah nama dikaitkan pabrikan Jepang mulai dari Cal Crutchlow, Jack Miller, Jorge Lorenzo, hingga tiga kali juara dunia World Superbike, Jonathan Rea.

Berita ini telah tayang di id.motorsport.com, dengan judul: Pedrosa tinggalkan Honda akhir musim ini

Komentar