Kecelakaan Parah, Juara Dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden dalam Kondisi Kritis

Nicky Hayden menderita cedera kepala parah dan trauma dada. (Dok: mirror)Nicky Hayden menderita cedera kepala parah dan trauma dada. (Dok: mirror)

TitikNOL - Juara Dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden dikabarkan dalam kondisi kritis usai mengalami kecelakaan parah di jalan raya Italia pada Rabu lalu (17/5) jelang event Motul Italian Round di Imola. Kecelakaan ini bermula saat Hayden tengah bersepeda bersama teman-temannya di jalan raya area pantai Rimini.

Akan tetapi, tiba-tiba ada sebuah mobil yang menabraknya hingga membuat pebalap asal Amerika ini terpental mengenai kaca depan mobil. Pebalap Superbike ini pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat daerah Rumini untuk menjalani perawatan emergensi.

Menurut Rumini Today, Hayden menderita cedera kepala parah dan trauma dada. Untuk penanganan medis lebih lanjut, pebalap berusia 35 tahun ini telah dipindahkan ke rumash sakit Bufalini di Cesena pada Rabu malam sebab masih dalam kondisi kritis. Kemungkinan besar, Hayden juga akan menjalani operasi.

Nama Nicky Hayden sendiri melejit usai sukses mengalahkan Valentino Rossi dalam perebutan titel MotoGP musim 2006 silam. Di musim lalu, Hayden juga sempat diminta turun ke lintasan MotoGP lagi untuk menggantikan rider Marc VDS Jack Miller dan juga rider Repsol Honda Dani Pedrosa yang saat itu tengah mengalami cedera akibat insiden saat balapan.

Kini Hayden membela tim Red Bull Honda dalam kejuaraan World Superbike. Musim lalu, ia menutup peringkat lima besar klasemen akhir di Superbike usai meraih kemenangan tunggal di putaran Sepang. Sementara musim ini, Hayden masih bertengger di posisi ke-13 dalam klasemen pebalap sementara.

Berita ini telah tayang di Ligaolahraga.com, Kamis 18 Mei 2017 dengan judul Berita MotoGP: Ditabrak Mobil, Nicky Hayden Dalam Kondisi Kritis

TAG motogp
Komentar