Kedepankan Asian Games, Pemerintah Rampingkan Atlet SEA Games

Menpora, Imam Nahrawi. (Dok: dekandidat)Menpora, Imam Nahrawi. (Dok: dekandidat)

TitikNOL Jumlah atlet yang akan berlaga di SEA Games 2017, Malaysia, dipastikan hanya sedikit ketimbang sebelumnya. Pemerintah menyatakan SEA Games 2017 bukan menjadi prioritas mereka.

Melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, ada alasan kuat mengapa pemerintah tak menjadikan SEA Games sebagai sebuah prioritas.

Gelaran Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, menjadi salah satu pertimbangan pemerintah untuk mengesampingkan SEA Games. Persiapan menuju Asian Games, dinilai Imam, lebih penting.

"SEA Games bukan jadi prioritas nasional. Kami lebih mengedepankan Asian Games dan Olimpiade 2020. Nantinya, kontingen akan mengalami penyusutan dalam hal kuantitas," ujar Imam.

Proses perampingan skuat nantinya bakal melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah mengirim atlet yang punya potensi meraih medali.

"Pertimbangannya adalah potensi raihan medali di setiap cabang olahraga. Hingga sekarang, kami masih mempertimbangkan cabor apa saja yang akan diikuti," terang Imam.

Sumber: www.viva.co.id

Komentar