Kehadiran Jorge Lorenzo di Ducati Disambut Andrea Dovizioso

Jorge Lorenzo. (Dok: Crash)Jorge Lorenzo. (Dok: Crash)

TitikNOL - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyambut positif kehadiran Jorge Lorenzo di dalam pabrikan asal Italia tersebut. Rider berusia 30 tahun itu mengaku sudah sangat mengenal karakteristik dari Lorenzo.

"Saya sangat senang dengan kehadiran Jorge Lorenzo di dalam tim ini, kami sudah mengenal satu sama lain dan saat ini kami berada di dalam satu pabrikan yang sama," ujar Dovizioso dikutip dari Speedweek, Sabtu (7/1/2016).

Dovizioso dan Jorge Lorenzo menikmati persaingan di lintasan sejak 2002. Keduanya bersaing di kelas 125 cc hingga 2004, saat Dovizioso merebut satu-satunya gelar juara dunia.

Sejak 2005 keduanya sama-sama bertarung di kelas 250cc, hingga musim 2007. Saat itu Lorenzo berhasil menggenggam dua gelar juara dunia. Pada 2008, Jorge Lorenzo dan Dovizioso sama-sama promosi ke kelas MotoGP dan mulai musim depan bakal memperkuat tim yang sama, yaitu Ducati.

Setelah sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo telah menjajal motor Desmosedici milik Ducati pada dua hari tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 15-16 November.

Jorge Lorenzo menempati posisi ketiga pada tes MotoGP hari pertama, sedangkan pada hari kedua berada di posisi kedelapan. Hasil itu dianggap tak buruk untuk pebalap yang baru pertama menggeber motor anyar.

Sumber: www.bola.com

Komentar