Kemungkinan, Timnas Indonesia akan Ditangani Pelatih Asing Lagi

Timnas Indonesia. (Dok: kompas)Timnas Indonesia. (Dok: kompas)

TitikNOL - Timnas Indonesia berpotensi akan kembali dibesut pelatih asing setelah pihak Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menginformasikan bahwa dari 10 nama pelatih yang telah dikantongi enam diantaranya merupakan pelatih impor, Rabu (04/01/12).

Rencana kembali menggunakan pelatih asing ini tidak ditampik oleh Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono saat dikonfirmasi media di Jakarta, pada Selasa (03/01/17). Menurut dia, pelatih asing bakal mengendalikan dua timnas sekaligus yaitu senior dan timnas U-23.

Meski sudah cenderung menggunakan pelatih asing, pria yang juga Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ini tidak berkenan menjelaskan dengan detail siapa nama pelatih maupun manajemen yang akan mengendalikan timnas Merah Putih.

"Untuk timnas senior dan U-23 memang menjadi prioritas. Yang jelas untuk pelatih senior dan U-23 kami cenderung ke pelatih asing. Untuk yang lain kami mengandalkan pelatih lokal," kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu seperti dilansir Antara.

Jika pelatih timnas senior dan U-23 cenderung menggunakan jasa pelatih asing, untuk pelatih timnas U-19 dan U-16 PSSI cenderung memilih pelatih lokal untuk menanganinya. Nama pelatih kedua timnas ini juga bakal diumumkan pada kongres nanti.

Timnas Indonesia dalam waktu dihadapkan untuk turun di SEA Games 2017 di Malaysia. Selain itu pertandingan kualifikasi Piala Asia pada pertengahan Juli juga bakal dilalui dan puncaknya adalah Asian Games 2018.

Sumber: www.indosport.com

Komentar