Kena Sanksi, Bos Pusamania Borneo Dilarang Mendampingi Tim di Dua Laga

CEO Pusamania Borneo FC (PBFC), Nabil Husein Said Amin. (Dok:net)
CEO Pusamania Borneo FC (PBFC), Nabil Husein Said Amin. (Dok:net)

TitikNOL - CEO Pusamania Borneo FC (PBFC), Nabil Husein Said Amin, terkena sanksi dari komisi disiplin (Komdis) Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Itu karena, Komdis TSC menganggap dirinya telah melakukan pelanggaraan disiplin pada laga Bali United FC melawan PBFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 1 Mei lalu.

"Nabil nggak boleh mendampingi tim dalam dua pertandingan, dan itu mulai berlaku saat laga melawan Persib Bandung. Dia dihukum karena dianggap telah melakukan provokasi publik di laga tersebut," kata Ratu Tisha Destria, direktur kompetisi dan regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Di samping itu, masih menurut Tisha, Nabil juga dikenai sanksi denda sebesar Rp50 juta. Kasus Nabil sendiri merupakan salah satu yang dibahas dalam sidang komdis, 5 Mei lalu.

Setidaknya, ada sepuluh kasus yang diputuskan dalam sidang tersebut. Mulai dari kasus flare di laga Arema Cronus kontra Persiba Balikpapan, tak bisa digelarnya pertandingan Laga FC melawan Persik Kediri, dan beberapa kasus lainnya.

Seperti diketahui, TSC saat ini sudah memasuki pekan kedua. Sementara ini, Arema masih memuncaki klasemen sementara dengan poin empat.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.goal.com

TAG tsc
Komentar
Tag Terkait