Kepribadian Lionel Messi Dikritik Diego Maradona

Diego Maradona. (Dok: Reuters)Diego Maradona. (Dok: Reuters)

TitikNOL - Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona mengkritisi kepribadian Lionel Messi yang dianggap tak memiliki jiwa kepemimpinan dan karakter untuk Tim Tango, meski telah meraih banyak gelar di Barcelona.

Maradona berdiskusi dengan legenda sepakbola Brasil, Pele, mengenai Lionel Messi dalam acara publik di Paris pada hari Kamis (9/6) kemarin. Eks striker ikonik Brasil tersebut mengajukan pertanyaan kepada Maradona mengenai kepribadian yang dimiliki oleh Messi, dan ia meresponnya dengan sinis.

"Dia adalah orang yang sangat baik, namun tak memiliki kepribadian yang cukup baik." ucap Maradona, sesuai dilansir oleh Four Four Two. "Dia tidak memilki karakter untuk menjadi seorang peminpin."

Pele lalu merespon: "Oh ya, saya mengerti hal itu, dia tidak seperti kita di masa lalu. Di era 70an kami (Brasil) memiliki banyak pemain yang hebat, seperti Rivellino, Gerson dan Tostao."

"Tak seperti Argentina di masa kini, yang hanya bergantung kepada Messi seorang. Dia (Maradona) mengatakan bahwa Messi adalah seorang pemain yang hebat, namun tak diragukan lagi bahwa ia tak miliki kepribadian yang cukup baik."

Tuntutan dari Maradona mungkin akan disetujui oleh sebagian besar publik Argentina. Komitmen Messi untuk negaranya dipertanyakan sebab sang striker tak mampu meraih gelar prestisius dengan Tim Tango, seperti yang dilakukannya di level klub bersama dengan Barcelona.

Pemain berusia 28 tahun ini gagal meraih trofi meski sudah dua kali tampil di final bersama Argentina dalam dua turnamen level internasional dalam tiga tahun terakhir, dimana ia gagal meraih kemenangan di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015. Sedangkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008, menjadi satu-satunya prestasi terbaiknya untuk Albiceleste.

Ia absen dalam partai pembuka Argentina di Copa America edisi Centenario yang berhasil mengalahkan Cile dengan skor 2-1 karena belum pulih sepenuhnya dari cedera punggung.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

TAG bola
Komentar