Kepulangan Wayne Rooney Siap Disambut Everton

Wayne Rooney. (Dok: liverpoolecho)
Wayne Rooney. (Dok: liverpoolecho)

TitikNOL - Ronald Koeman mengaku akan menerima dengan tangan terbuka andai kapten Manchester United, Wayne Rooney, ingin meninggalkan Old Trafford untuk kembali ke Goodison Park dan berseragam Everton lagi.

Pemain tim nasional Inggris sudah dalam enam pertandingan terakhir The Red Devils tidak dimainkan oleh manajer anyar Jose Mourinho, dan terancam tidak dipanggil oleh The Three Lions akibat permasalahan cedera serta memburuknya performa penyerang 31 tahun itu belakangan ini.

Di sisi lain, Mourinho sempat menegaskan bahwa dirinya tidak berencana untuk melepas Rooney pada bursa transfer musim panas bulan Januari mendatang, yang berarti, striker bernomor punggung 10 itu akan tetap menghabiskan karirnya di Manchester United.

Kendati demikian, beberapa klub dilaporkan sudah mengantre untuk bisa mendapatkan tanda tangannya. Inter Milan adalah peminat terbaru yang datang dari negeri Italia, dan yang terhangat tentunya berita mengenai Koeman yang tidak menampik ketertarikannya untuk membawa Rooney kembali ke Everton.

Pria berkebangsaan Belanda itu juga memuji Rooney, dan yakin bahwa sebenarnya karirnya belumlah habis. Ia bahkan menyatakan bakal dengan senang hari menerimanya kembali di Goodison Park.

“Rooney adalah pemain yang sangat hebat,” tegas Koeman kepada reporter.

“Karirnya belum habis, dia masih striker yang berbahaya. Saya tidak tahu seperti apa situasinya di sana (Manchester United), dan itu bukanlah urusan saya. Jika kami memiliki peluang untuk membeli Rooney, saya akan dengan senang hati melakukannya, saya senang melihatnya di Everton.”

Everton sendiri bukanlah klub yang asing bagi Rooney. The Toffees adalah klub pertama yang ia bela. Selama delapan tahun dirinya mengembangkan bakat sepakbolanya di Goodison Park. Ia berhasil menembus skuat senior tahun 2002 di usia belia, sebelum akhirnya pada tahun 2004 United membelinya dengan transfer senilai 26 juta poundsterling.

Sumber: www.gilabola.com

Komentar