Kesuksesan Dovizioso Jadi Penantang Serius Duo Pembalap Movistar Yamaha

Dovizioso menjadi penantang serius Vinales dan Rossi dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini. (Dok: motoengine)
Dovizioso menjadi penantang serius Vinales dan Rossi dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini. (Dok: motoengine)

TitikNOL - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sukses memenangi balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 4 Juni 2017 malam WIB. Hasil itu membuatnya merangsek ke posisi kedua klasemen sementara pembalap.

Dia sejauh ini sukses mengumpulkan 79 poin, atau tertinggal 26 poin dari Maverick Vinales yang berada di posisi puncak. Namun, Dovizioso berhasil mengungguli pembalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi yang mengumpulkan 75 poin.

Dengan posisi saat ini, Dovizioso menjadi penantang serius Vinales dan Rossi dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Mereka tidak bisa lagi hanya menjadikan dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sebagai rival abadi.

"Setiap pekan menjadi cerita yang berbeda. Dan kami mendapatkan hasil yang positif," tutur Dovizioso, seperti dikutip dari Autosport.

"Hasil ini benar-benar membuat efek positif, meski kami tidak melakukan pergantian setingan yang spesial pada motor. Sekarang saatnya kami bertarung untuk gelar juara," imbuhnya.

Pada balapan berikutnya, Dovizioso akan diuji kemampuannya kembali. Dia akan kembali bersaing Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol dengan pembalap-pembalap papan atas lainnya.

Melihat peluang menjadi yang terdepan, pembalap asal Italia itu enggan jemawa. Yang terpenting baginya adalah tampil maksimal dan berharap hasil terbaik.

Berita ini telah tayang di Viva.co.id, Selasa 6 Juni 2017 dengan judul Dovizioso Jadi Penantang Serius Rossi dan Vinales

Komentar