Ketimbang Ducati, Iannone Sebut Motor Suzuki Jauh lebih baik

Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. (Dok: Motomaxone)Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. (Dok: Motomaxone)

TitikNOL - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menyebut motor GSX-RR yang digunakannya saat ini memiliki performa yang jauh lebih baik ketimbang Desmosedici GP16 miliki Ducati yang digunakannya pada MotoGP 2016. Rider asal Italia tersebut juga mengaku motor Suzuki sangat cocok dengan gaya membalapnya yang agresif.

"Saya akui motor Suzuki GSX-RR musim ini jauh lebih baik ketimbang Desmosedici GP16 yang saya gunakan musim lalu. Akselerasi dan pergantian gigi motor Suzuki jauh lebih halus ketimbang Ducati," ujar Iannone kepada wartawan di Cilandak Town Square, Sabtu (18/2/2017).

"GSX-RR juga lebih mengakomodasi gaya membalap saya jauh lebih baik. Saya memiliki rasa kepercayaan diri tinggi bisa tampil lebih baik musim depan bersama Suzuki," sambungnya.

Selama empat musim membela Ducati, Iannone memang tampak kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena tak mampu menjinakkan motor Desmosedici milik pabrikan asal Italia tersebut.

Kini bersama Suzuki Ecstar, Iannone mungkin saja bisa meramaikan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2018. Rider berjuluk The Maniac tersebut sempat keluar sebagai yang tercepat pada tes pramusim MotoGP hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Tentu bukan hal mudah buat Andrea Iannone jadi juara dunia MotoGP 2017. Dia harus bersiap menghadapi rival-rival berat seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.

Sumber: www.bola.com

Komentar