Kiper Ini Dihadiahi Kartu Merah Gara-gara Buang Air Sembarangan

Ilustrasi kartu merah. (Dok: viva)
Ilustrasi kartu merah. (Dok: viva)

Keinginan seseorang untuk buang hajat memang tidak bisa diprediksi dan sering datang secara tiba-tiba, Minggu (29/01/17). Namun jika sedang melakoni sebuah pertandingan keinginan tersebut bisa menjadi sumber bencana.

Sebuah aksi kocak terjadi di laga divisi dua wilayah barat Liga Skotlandia. Seorang kiper mendapat kartu merah lantaran ketahuan membuang air kecil saat laga masih berlangsung.

Ialah kiper klub Shettleston, Garry Whyte yang jadi pemain naas itu. Kejadian tersebut terjadi ketika pertandingan tinggal tersisa kurang dari 20 menit lagi. Karena sudah tidak tahan, sang kiper akhirnya diam-diam menyelinap ke belakang gawang.

Usai menuntaskan hajatnya, ia langsung dihadiahi kartu merah lantaran sang wasit menganggap tindakan Whyte sebagai tindakan kurang etis.

Manajer Shettleston, John Fallon mengatakan bahwa pemainnya ini sebenarnya telah meminta izin kepada hakim garis untuk pergi ke toilet, namun hakim garis tidak mengabulkan permintaan itu.

"Ketika dia tengah bersiap melakukan tendangan gawang, dia meminta izin ke hakim garis karena harus ke toilet, namun hakim garis tidak mau menghentikan permainan," ujarnya seperti dilansir dari laman Fox Sports.

"Akhirnya, sebelum ia mengambil tendangan gawang, ia berlari melewati belakang gawang dan menuju ke dinding lapangan untuk buang air kecil," tambah Fallon.

Fallon mengaku agak bingung karena tindakan dari sang kiper sebenarnya tidak ada di dalam daftar peraturan pertandingan. Beruntung insiden ini tidak memberikan kesialan bagi timnya, Shettleston berhasil memenangkan pertandingan itu.

Sementara untuk Whyte, pelajaran yang dapat diambil adalah dengan mencoba memanfaatkan waktu turun minum dengan sebaik-baiknya.

Sumber: www.indosport.com

TAG bola
Komentar