Klasemen Sementara MotoGP usai Jerman

MotoGP. (Dok: Tribunnews)MotoGP. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Marc Marquez kian mengokohkan diri di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Keunggulannya bertambah menjadi 58 poin atas Andrea Dovizioso.

Kemenangan di Sachsenring menambah pundi-pundi poin sang juara dunia bertahan. Ia kini mengoleksi 185 poin, sedangkan DesmoDovi mengumpulkan 127 poin.

Untuk peringkat ketiga masih ditempati Danilo Petrucci, menjauh dari Alex Rins, tetap peringkat keempat lantaran gagal finis pada MotoGP Jerman.

Maverick Vinales mengklaim peringkat kelima, dengan Valentino Rossi turun ke peringkat keenam. Duo Yamaha ini hanya selisih lima poin.

Jack Miller sekarang menduduki peringkat ketujuh, mengungguli rookie Fabio Quartararo yang melorot ke peringkat kedelapan.

Kemudian peringkat kesembilan direbut Cal Crutchlow, berkat finis ketiga, memaksa Pol Espargaro untuk menghuni peringkat ke-10.

Pada klasemen tim, Ducati belum tergoyahkan. Memperpanjang keunggulan menjadi 38 poin atas Repsol Honda Team. Sedangkan peringkat ketiga mulai diamankan Monster Energy Yamaha.

Dan pada klasemen pabrikan, giliran Honda yang menambah keunggulan menjadi 34 poin dari Ducati. Yamaha masih di peringkat ketiga, di atas Suzuki.

MotoGP berikutnya akan dihelat di Brno, Republik Ceko pada 4 Agustus bulan depan – usai libur musim panas.

Klasemen Pembalap

Klasemen Tim

Klasemen Pabrikan

Berita ini telah tayang di id.motorspor.com, dengan judul: Klasemen sementara MotoGP 2019 usai Jerman

Komentar